15
vote
Gambar preview 7 Fakta Unik Seputar Air Mani

Postnya bagus? Bagi ke temanmu!

Sia-sia punya smartphone tanpa aplikasi cantik TheCrowdVoice

Android★★★★✮ BlackBerry★★★★✮

7 Fakta Unik Seputar Air Mani

Dalam perspektif kesehatan, air mani dipandang sebagai suatu substansi biologis yang dikeluarkan oleh pria untuk membuahi telur-telur dari wanita melalui proses persatuan sperma-telur. Tapi ada beberapa fakta aneh seputar air mani yang belum banyak diketahui. Apa saja?
Secara definisi, cairan semen atau air mani adalah cairan organik, juga dikenal sebagai seminal fluid, yang biasanya mengandung spermatozoa. Secara fisiologis, air mani disekresikan oleh gonad (kelenjar seksual) dan organ seksual lainnya dari pria atau binatang hermaprodit untuk membuahi sel telur wanita.Teknologi medis selalu menaruh perhatian dalam menentukan, memonitoring dan meningkatkan kualitas air mani. Dan beberapa studi menemukan fakta-fakta aneh yang terjadi pada air mani.
Dilansir dari HealthMad, berikut beberapa fakta aneh seputar air mani:

1. Air mani dapat menyebabkan alergi
Meski jarang, tapi ada beberapa wanita yang alergi terhadap air mani. Secara medis kondisi ini disebut hipersensitivitas plasma mani manusia (seminal plasma hypersensitivity). Gejala yang ditimbulkan tergantung pada kondisi tubuh dan jumlah air mani yang masuk ke tubuh. Gejala umumnya seperti gatal, kemerahan, lepuh, bahkan kadang-kadang menyebabkan kesulitan bernapas.

2. Air mani dipercaya menjadi sumber energi potensial
Dari perspektif sosial budaya, air mani telah dikaitkan dengan sumber energi potensial dalam pengobatan Cina dan teori Chi Kung. Menurut teori Chi Kung, energi dari tubuh dialihkan dan ditransfer ke organ seksual selama gairah seksual. Teori ini menunjukkan bahwa setelah mengeluarkan air mani, energi tertentu dari tubuh manusia juga sedang dirilis. Hal ini menjelaskan mengapa orang merasa lemah setelah melepaskan sperma.

==>>
tahun lalu
di
35 komentar
mr.bean #19630
Toilet
<<==

3. Magis dari penggunaan air mani
Dari wilayah Strickland-Bosavi, Papua Nugini, suku Etoro berpendapat bahwa air mani memberikan kematangan seksual di antara kaum muda suku tersebut. Pada praktik masa lalu, kaum muda dari suku tersebut harus minum air mani tetua suku untuk mencapai kematangan seksual.

4. Rasa air mani tergantung dari makanan yang dimakan pria
Rasa air mani bervariasi tergantung makanan yang dikonsumsi, kebersihan dan faktor eksternal lainnya. Menurut Bodansky dalam bukunya yang berjudul To Bed or Not to Bed (2005), beberapa wanita menyukai rasa air mani tapi yang lain tidak demikian. Sebagai contoh, kafein dan daging merah membuat rasa air mani asam atau pahit.

5. Air mani sebagai obat anti depresi wanita
Hal ini tidak terlalu mengejutkan, karena air mani mengandung beberapa hormon yang mengubah suasana hati, seperti testosteron, estrogen, hormon perangsang folikel, hormon luteinizing, prolaktin dan beberapa prostaglandin yang berbeda. Beberapa telah terdeteksi dalam darah wanita sejam setelah terkena air mani.

6. Air mani adalah nutrisi
Hasil penelitian Johnson dan Everitt dalam bukunya Essential Reproduction (2000) mengungkapkan bahwa air mani berisi kandungan gizi yang tinggi. Dalam ejakulasi khas (kira-kira satu sendok teh), air mani sudah mengandung 150 mg protein, 11 mg karbohidrat, 6 mg lemak, 3 mg kolesterol, 7 persen US AKG kalium, tembaga dan seng.

7. Air mani tidak akan pernah habis
Hal ini sangat dibenarkan, karena menurut para ahli pria hanya memerlukan waktu minimal 15 menit untuk menambah jumlah air mani setelah ejakulasi.

Sumber : http://ranjangberitaunik.blogspot.ca/
tahun lalu
PutriV #39468
Palembang
(•ˆ⌣ˆ•)
tahun lalu
mr.bean #19630
Toilet
(•ˆ⌣ˆ•)
tahun lalu
didutkempot #39357
Wah..manfaatnya bnyk jg ya
tahun lalu
mr.bean #19630
Toilet
Makanya jangan dibuang2 dut,.
tahun lalu
didutkempot #39357
Ditabung aja..biar dpt bunga..
:p
tahun lalu
mr.bean #19630
Toilet
Tp jgn kelamaan juga ditabungnya, bukannya dapet bunga malah jadi odol tuh
tahun lalu
didutkempot #39357
Klo jd odol..kan enk..bs multifungsi..
Jadinya 8 fakta unik seputar air mani..yg ke 8 bwt odol baik kesehatan gigi
tahun lalu
mr.bean #19630
Toilet
Lu yg pake, gw mh ogah
tahun lalu
didutkempot #39357
Apesss deh gw >,<
tahun lalu
erickzilaz #48940
Jakarta,ciledug
♏♏♏ªªªªñÑñ†††ªªªªªPPPP
tahun lalu
Syahdu #42930
Manusia aneh!
Seep...
tahun lalu
gueagus #46956
Gorontalo
Yang poin 5 dan 6 gue stuju bngget,,,!
tahun lalu
Rahmat7 #49081
Jakarta
Bagaimna caranya biar air mani tetap sehat?
tahun lalu
mr.bean #19630
Toilet
Perbanyak makan sayuran dan makanan yg banyak mengandung protein..
Dan Jgn dipaksa keluar sembarangan
tahun lalu
Rahmat7 #49081
Jakarta
Trimakasih sarannya
tahun lalu
Pekanbaru
Ngumpulin nya lama :)
tahun lalu
erickzilaz #48940
Jakarta,ciledug
Hebat jg ya Ÿ̲̣̣̣̥ά̲̣̥ air mani...
tahun lalu
erickzilaz #48940
Jakarta,ciledug
Aiihhh...jgn sering2 di buang jg ya...sangat berguna buat kesehatan...
tahun lalu
mr.bean #19630
Toilet
Ya apalagi buangnya di rumah tetangga, bisa2 membahayakan tuh
tahun lalu
adhye26 #49093
Indonesia
bagaimana caranya menambah air mani ?
tahun lalu
mr.bean #19630
Toilet
Banyak makan sayuran, dan jangan dibuang2 sembarangan
tahun lalu
adhye26 #49093
Indonesia
Thanks Sarannya...
tahun lalu
adhye26 #49093
Indonesia
hahahaah.
tahun lalu
lie2kmsh #49090
SURABAYA
How to proof it ,it can be medicine for depresi
tahun lalu
mr.bean #19630
Toilet
Dh nikah?

Ni penting sebelum saya bantu jawab..
tahun lalu
ekonako #49107
Jakarta
Mnambah pngetauan,klo yg smpe d mam gmn ya?
tahun lalu
mr.bean #19630
Toilet
Di mam, di telen mksdnya??
Silahkan aja kalo suka..haha
Proteinnya tinggi loh...
tahun lalu
gueagus #46956
Gorontalo
Lama-lama d cairan atu bisa disajikan di rmah makan, menu pelengkap. Wk.wkwkwkw.
tahun lalu
adhye26 #49093
Indonesia
Hehehe
tahun lalu
bellezeal #47027
Bogor
Jd inget tmn gw yg suka masker pake air mani nya sendiri...emang mulus c mukanya, tapi kan agak males juga pas udah tau prosesnya.
tahun lalu
adhye26 #49093
Indonesia
hahaha ..,
tahun lalu
jihadkhan #41405
أهل المحبة
\\\|||///    
ː̗̀ ː̗̀ ( ⊙ ⊙ ) ː̖́ ː̖́        
        0         "" HAAHH !!""  
     _/\_
          
      
tahun lalu
mhdfahrie #51670
Batam
Air mani emang maknyoss <(`͡▿▿▿´)͡>
11 bulan yang lalu
mr.bean #19630
Toilet
Hahaha
11 bulan yang lalu
Suka post-nya? Punya opini? Tanggapin deh!
Batal
 
Mengapa ini dilaporkan?
Penting: laporkanlah pelanggaran serius tapi jangan terlalu napsu pula. Sebuah post/komentar yang dilaporkan oleh beberapa anggota akan terhapus secara otomatis.
Batal
Harap masuk untuk selesaikan
Username
Password
Belum daftar? Daftarlah, cepat kok. Batal
Mari jadi anggota untuk ikutan beraksi
Username
Minimal 6 karakter. Hanya angka dan huruf diperbolehkan.
Password
Password lagi
Email
Biarkan kosong
Punya akun? Masuk deh. Batal
mr.bean #19630
Toilet