8
vote
Gambar preview Ayah, Ibu, sudah (jangan) tinggalkan aku....

Postnya bagus? Bagi ke temanmu!

Sia-sia punya smartphone tanpa aplikasi cantik TheCrowdVoice

Android★★★★✮ BlackBerry★★★★✮

Ayah, Ibu, sudah (jangan) tinggalkan aku....

Pagi ini saya mengadakan kunjungan sosial ke sebuah panti asuhan di jakarta barat. Semua rasa kantuk sisa begadang melukis pun sirna ketika membayangi senyum canda bahagia anak2 yatim piatu yg akan sy kunjungi.
Panti ini dinaungi yayasan dan memiliki pengurus 15 org. Ada bayi hingga SMP dg total 39 anak. Acaranya hanya doa, lunch dan pembagian hadiah. Karena sy kuatir bila ada games terlalu panjang mereka akan lelah krn kehilangan waktu tidur siang.

Saya melihat bayi2 yg ditinggalkan org tuanya. Sebenarnya ada bbrp anak yg ber-ibu, namun krn ayahnya sdh tdk ada, maka sang ibu menitipkan mereka dg alasan ekonomi. Adakalanya sang ibu menjenguk bahkan membawa pulang saat liburan dan dikembalikan lagi ke panti. Ada juga yg dititipkan, namun sang ibu atau ayah tak pernah lagi menengoknya.

Pun, saya sempat menanyakan prosedur adopsi, dan tyt mereka tidak mengijinkan adopsi bagi anak2 yg sudah di panti. Tapi jika berkenan, mereka akan mencarikan ibu hamil yg ingin menyerahkan anaknya utk diadopsi.

Anak2 itu saling bercanda, saling menyuapi nasi dengan tangan ke saudaranya yg lain, saling menertawakan, dan saling bercerita dengan khas anak kecil.

Gambar 1:diambil dari ruang bayi, tamu tak diperkenankan masuk ke dalam, tapi bayinya yang akan dibawa keluar oleh ibu asuhnya.
Gambar 2: suasana makan siang bersama, kami melantai, bercanda dan saling berkisah.
Gambar 3: seorang bayi bernama Ezar berusia 7 bulan yang lekat dengan kami, mudah beradaptasi dan murah senyum. Konon katanya ayah Ezar keturunan Pakistan :)

Melihat wajah anak itu, saya jadi ingin b'tanya tegakah kita menyakiti sesama dg perkataan, pikiran&perbuatan? Bukankah sesama kita dulu adalah bayi juga?

Bagi para bees yang sudah mjd parents, tolong lindungi, sayangi dan rawat anak2 kita dg tulus. Krn sebaik apapun panti, masih lebih baik tumbuh dg orangtua sendiri.

Cintai orang tua kita setulus2nya, krn bgmnpun jg mereka melahirkan dan sudah memilih utk mempertahankan kita sbg anaknya.
Ayah, Ibu, sudah (jangan) tinggalkan aku.... (Gambar 1) Ayah, Ibu, sudah (jangan) tinggalkan aku.... (Gambar 2) Ayah, Ibu, sudah (jangan) tinggalkan aku.... (Gambar 3)
Klik gambar untuk perbesar
bertahun-tahun yang lalu
di
15 komentar
black.id #12139
Indonesia Raya !!!
Post nya keren..!!! (bˆ⌣')b
bertahun-tahun yang lalu
Langit, Rumah, Cinta
Hayo... Udh potap belom?.... Hayo
#colek bleki
bertahun-tahun yang lalu
-my all-
Terharu, kpn2 ikut dong buuung ke panti asuhan :)
bertahun-tahun yang lalu
Langit, Rumah, Cinta
Rere lokasi dimana? Nanti tgl 26 oktober dan 26 desember bunga mau kunjungan lagi... Biasanya sebulan sblm kunjungan bunga umumin di fb, tujuannya kalau ada yg mau donasi dan ikut hadir boleh banget kok... Trus kalau yg desember itut skalian nattalan jd akan ada kado yg dibungkus utk anak2.
bertahun-tahun yang lalu
-my all-
Aye di Jogja mpok, hmmm, asik juga ya kalo dr TCV jg nantinya bisa berbagi ke panti asuhan gitu, :)
bertahun-tahun yang lalu
Langit, Rumah, Cinta
Di jogja kejauhaaaaaannnnnn :))))y
bertahun-tahun yang lalu
-my all-
Sambil liburaaaaaan :)
bertahun-tahun yang lalu
Langit, Rumah, Cinta
re, beneran neh kalau bunga ke jogja dijemput di bandara ya......
*kedipkedip
bertahun-tahun yang lalu
-my all-
Jemputnya pake apa yaaaa? *ting* andong yaaa? :p
bertahun-tahun yang lalu
Langit, Rumah, Cinta
Bolehhhhhhh... Asiikkkk cihui!
bertahun-tahun yang lalu
Bandar Lampung
Jadi pengen punya anak nie,,
(˘̩̩̩~˘̩̩̩ƪ)‎​
bertahun-tahun yang lalu
Langit, Rumah, Cinta
Hihihi angga lucu... Punya anak itu jangan kepengen aja.. Emang sih mrk lucu tp harus komitmen seumur idup utk rawat mrk...
Mau anak ya... Dibuat ayyo ddibuat #eh?!

*mohon abaikan kalimat terakhir
bertahun-tahun yang lalu
cuycuya #13840
The Rain City
▓▒▒▒▒▒▒▒▓▓▓▒▓
▓▒▒▒▒▒▒▒▓▓▓▒▓
▓▒▒▒▒▒▒▒▓▓▓▒▓
▓▒▒▒▒▒▒▒▓▓▓▒▓
▓▒▓▓▓▒▒▒▓▓▓▒▓
▓▒▓▓▓▓▓▓▓▓▓▒▓
▓▒▒▓▓▓▓▓▓▓▒▒▓
▓▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▓
▓▒▓▓▓▓▓▓▓▓▒▒▓
▓▒▓▓▓▒▒▒▒▒▒▒▓
▓▒▓▓▓▒▒▒▒▒▒▒▓
▓▒▓▓▓▓▓▓▓▓▒▒▓
▓▒▓▓▓▒▒▒▒▒▒▒▓
▓▒▓▓▓▒▒▒▒▒▒▒▓
▓▒▓▓▓▓▓▓▓▓▒▒▓
▓▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▓
▓▒▓▓▒▒▒▒▒▓▓▒▓
▓▒▓▓▓▒▒▒▓▓▓▒▓
▓▒▓▓▒▓▒▓▒▓▓▒▓
▓▒▓▓▒▒▓▒▒▓▓▒▓
▓▒▓▓▒▒▒▒▒▓▓▒▓
▓▒▓▓▒▒▒▒▒▓▓▒▓
▓▒▓▓▒▒▒▒▒▓▓▒▓
▓▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▓
▓▒▓▓▓▓▓▓▓▓▒▒▓
▓▒▓▓▓▒▒▒▓▓▓▒▓
▓▒▓▓▓▒▒▒▓▓▓▒▓
▓▒▓▓▓▓▓▓▓▓▒▒▓
▓▒▓▓▓▒▒▒▒▒▒▒▓
▓▒▓▓▓▒▒▒▒▒▒▒▓
▓▒▓▓▓▒▒▒▒▒▒▒▓
▓▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▓
▓▒▒▓▓▓▓▓▓▓▒▒▓
▓▒▓▓▓▓▓▓▓▓▓▒▓
▓▒▓▓▓▒▒▒▓▓▓▒▓
▓▒▓▓▓▒▒▒▓▓▓▒▓
▓▒▓▓▓▒▒▒▓▓▓▒▓
▓▒▓▓▓▓▓▓▓▓▓▒▓
▓▒▒▓▓▓▓▓▓▓▒▒▓
▓▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▓
▓▒▓▓▓▒▒▒▒▒▒▒▓
▓▒▓▓▓▒▒▒▒▒▒▒▓
▓▒▓▓▓▒▒▒▒▒▒▒▓
▓▒▓▓▓▒▒▒▒▒▒▒▓
▓▒▓▓▓▒▒▒▒▒▒▒▓
▓▒▓▓▓▓▓▓▓▓▒▒▓
▓▒▓▓▓▓▓▓▓▓▒▒▓
▓▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▓
bertahun-tahun yang lalu
Langit, Rumah, Cinta
Cuy... Jjempool kamu melebar ke bawah,... Tapi gpp aku sukaaaaaaahhhh :*
bertahun-tahun yang lalu
cuycuya #13840
The Rain City
Mksih
bertahun-tahun yang lalu
Suka post-nya? Punya opini? Tanggapin deh!
Batal
 
Mengapa ini dilaporkan?
Penting: laporkanlah pelanggaran serius tapi jangan terlalu napsu pula. Sebuah post/komentar yang dilaporkan oleh beberapa anggota akan terhapus secara otomatis.
Batal
Harap masuk untuk selesaikan
Username
Password
Belum daftar? Daftarlah, cepat kok. Batal
Mari jadi anggota untuk ikutan beraksi
Username
Minimal 6 karakter. Hanya angka dan huruf diperbolehkan.
Password
Password lagi
Email
Biarkan kosong
Punya akun? Masuk deh. Batal
Langit, Rumah, Cinta