33
vote
Gambar preview Mari Bermain Peribahasa

Postnya bagus? Bagi ke temanmu!

Sia-sia punya smartphone tanpa aplikasi cantik TheCrowdVoice

Android★★★★✮ BlackBerry★★★★✮

Mari Bermain Peribahasa

Selamat sore anak-anak *anak-anak buaya-macan-gorilla =D

Sore ini Ibu Guru akan membahas mengenai Peribahasa. Apakah kalian sudah tahu apa itu peribahasa? Peri yang satu ini tidak bisa terbang anak-anak, tapi bisa menerbangkan kalian melalui keindahan kata-katanya. Peribahasa adalah  bahasa perumpamaan, salah satu keragaman dari kekayaan Bahasa Indonesia. Dibawah ini ada berbagai macam peribahasa yang akan Ibu terjemahkan. Kalian harus menyimak dengan baik ya :

- Menang jadi arang, kalah jadi abu.
Siapa yang dapat poin minus dalam LPT akan dicoret dengan arang wajahnya, terutama bagian kening.

- Air cucuran atap jatuhnya ke pelimbahan juga.
Kalau kamu sering menangis, maka airmata kamu bisa jadi limbah yang bisa diolah kembali. x__X

- Air tenang menghanyutkan.
Hati-hati kalau lagi mancing, siapa tahu ada buaya-nya. Air tenang biasanya banyak buaya.

- Sepandai-pandai tupai melompat, sekali waktu jatuh juga.
Jika kamu tidak pandai melompat, jangan pernah mau disebut sebagai tupai.

- Berguru kepalang ajar, bagai bunga kembang tak jadi.
Bunga disini maksudnya adalah muridnya si Pak Guru Kudo.

- Asam di bukit, garam di laut, bertemu di dalam belanga.
Ini sudah jelas, maksudnya adalah sayur asem.

Coba kalian buat peribahasa dan biarkan teman yang lain menterjemahkan artinya, jangan terlalu serius, ini hanya permainan. Selamat belajar, Ibu mau masak sayur asem dulu ya^^

Sumber : http://www.zebhi.com/2010/02/kumpulan-peribahasa-indonesia-arti.html

http://id.wikiquote.org/wiki/Peribahasa_Indonesia
Mari Bermain Peribahasa (Gambar 1)
Klik gambar untuk perbesar
11 bulan yang lalu
di ,
328 komentar
emdiikey #3748
Fino Alla Fine
guru k*ncing berdiri..murid k*ncing berlari

usia akan membuat perbedaan alami aktif tidaknya manusia :p
11 bulan yang lalu
WA: 081802664765
Apalagi kalo sudah uzur, pasti pipisnya di tempat.

*jadi teringat simbah di desa nan permai x__X :D
11 bulan yang lalu
cepaycrzy #42252
Lampung
Ringan sama d jinjin berat sama d pikul

Iklan cevrolet
11 bulan yang lalu
WA: 081802664765
Jadi, kalau mau jadi kuli bangunan harus kuat, tegar & gemar bergotong-royong ya :)
11 bulan yang lalu
cepaycrzy #42252
Lampung
Yah asli
11 bulan yang lalu
cepaycrzy #42252
Lampung
Bumi d pijak langit d jungjung

kian santar ƪa̲̅ǧî nunjuk langit
11 bulan yang lalu
WA: 081802664765
Kalau jalan kaki harus hati-hati, ingat diatas langit masih ada langit, xixixi =D
11 bulan yang lalu
cepaycrzy #42252
Lampung
ƗƗɑƗƗɑƗƗɑƗƗɑ
11 bulan yang lalu
timecontrol #11714
dimensi ke-4
berarti kita menginjak globe sambil membawa dekorasi awan dll di tangan
11 bulan yang lalu
heniell #34469
430
Bagai air di daun talas,, bu guluuu..
11 bulan yang lalu
WA: 081802664765
Di daun keladi atau di daun talas, nak? Talas Bogor enak loh :D
11 bulan yang lalu
heniell #34469
430
Di daun singkong aj deh bu gulu..
Lebih enak..
*nyamnyamnyam
11 bulan yang lalu
WA: 081802664765
Kenapa kamu jadi ketularan cadel murid sekolah sebelah, Heniell? Ayo push up! >,<
11 bulan yang lalu
heniell #34469
430
Saya temen bermainnya bu guru..
Anak sekolahan sebelah nakal..
11 bulan yang lalu
WA: 081802664765
Ternyata kamu berteman dengannya, Ibu Guru nitip salam yaaa :">
11 bulan yang lalu
heniell #34469
430
Eciiiiiieee...
Salamnya brp kilo bu gulu??
Mo buat masak apa??
11 bulan yang lalu
WA: 081802664765
Nitip salam buat Pak Guru, bukan buat temanmu :D
11 bulan yang lalu
heniell #34469
430
Ga' mau ah..
11 bulan yang lalu
WA: 081802664765
Heniell jahat :'(
11 bulan yang lalu
heniell #34469
430
Uda dari dlu mb saya jahat
*hiiihiiihiii,, ketawa nenek lampir
11 bulan yang lalu
WA: 081802664765
Syukurlah ini bukan malam Jum'at, jadi ibu tidak terlalu takut >,<
11 bulan yang lalu
heniell #34469
430
Ya uda deh,, ntar pas malem jumat kita mainkan.. :D
11 bulan yang lalu
WA: 081802664765
Hari Jum'at nanti ibu mau cuti nak, kapan-kapan saja ya :)
11 bulan yang lalu
heniell #34469
430
Yaaah,, penonton kecewa..
Gak seru ah,, bu gurunya cuti mulu.. :'(
11 bulan yang lalu
WA: 081802664765
Ibu Guru mau menyiapkan acara pertunangan. Kamu tahu kan sama siapa? Betul. Nicholas Saputra. :)
11 bulan yang lalu
heniell #34469
430
Huaaaa so sweet..
Pasti nicholasnya dikasih pelet sma ibu..
Ya kan,, hayo ngakuuu!!
11 bulan yang lalu
WA: 081802664765
Bukan dikasih pelet, cuma dikasih cacing sama jangkrik saja kok. Sungguh.

*pelet itu makanan ikan atau burung sih? ikan ya? >,<
11 bulan yang lalu
heniell #34469
430
Jiaaaah,, ni guru malah nanya sm muridnya..
Pelet itu makanan ikan bu'.. :D
11 bulan yang lalu
emdiikey #3748
Fino Alla Fine
klo mau minum pake gelas...air di daun talas kesana kemari :p
11 bulan yang lalu
heniell #34469
430
Wkwkwkwk.. coment yg ini termasuk coment yg bener :D
11 bulan yang lalu
cepaycrzy #42252
Lampung
Mulut mu harimau mu
11 bulan yang lalu
WA: 081802664765
Awaaaas, ada macan noh di belakangmu :D
11 bulan yang lalu
timecontrol #11714
dimensi ke-4
mulut bisa berubah jadi harimau saa dibutuhkan
11 bulan yang lalu
No Drama Please ^^
Ada gula ada semut
11 bulan yang lalu
WA: 081802664765
Makasih, saya memang Ibu Guru yang paling manis, Pak Guru Kudo :">
11 bulan yang lalu
No Drama Please ^^
Makanya sering disemutin ya :D
11 bulan yang lalu
WA: 081802664765
Seringnya malah dikerubung lalat, Pak Guru Kudo ~_~
11 bulan yang lalu
heniell #34469
430
Tapii gak ad gula tetep ada semut kog bang..
No di utan2,, mana ad gula coba..
11 bulan yang lalu
WA: 081802664765
Tolong sedikit sopan berbicara kepada Pak Guru Kudo, Heniell, ayo push up lagi! >,<
11 bulan yang lalu
No Drama Please ^^
Ada tuh... Badak bergula satu :p
11 bulan yang lalu
WA: 081802664765
Aiiih, Pak Guru Kudo lucu deh *cubit >,<
11 bulan yang lalu
heniell #34469
430
Itu culaaaa pak guruu..
*sambit pake bebe
11 bulan yang lalu
WA: 081802664765
Astagaaa, (((Henieellllllll))) *suara menggema >.<
11 bulan yang lalu
heniell #34469
430
Bu guru yg satu ini rempongnya melebihi muridnya.. (╥ ﹏ ╥)
11 bulan yang lalu
Jsjsjssbskidbs
Cuman saya paling imut ^^
11 bulan yang lalu
WA: 081802664765
Kamu yakin akan kata-katamu itu, Mahen? :p
11 bulan yang lalu
Jsjsjssbskidbs
Gk juga sih ^^
11 bulan yang lalu
WA: 081802664765
Kamu harus punya keyakinan, kamu pasti bisa, semangat ya!^^
11 bulan yang lalu
Jsjsjssbskidbs
Ok sip ^^ skarang udah yakin 0,00001% kak re >_<
11 bulan yang lalu
WA: 081802664765
Semangat! Itu lihat ada Kyuhyun! :D
11 bulan yang lalu
Jsjsjssbskidbs
Mana2? >_<
11 bulan yang lalu
cepaycrzy #42252
Lampung
Nyimak
11 bulan yang lalu
timecontrol #11714
dimensi ke-4
kalo kamu suka asem jangan mau jadi semut karena nga ada semut nyari garem
11 bulan yang lalu
Jsjsjssbskidbs
Sambil menyelam minum air
*tenggelem kak re :-D
11 bulan yang lalu
WA: 081802664765
Kalau menyelam di kolam madu ajak2 dong, biar Ibu Guru juga selalu sehat :D
11 bulan yang lalu
Jsjsjssbskidbs
Saya biasa menyelam di kolam lele bu guru ^^
11 bulan yang lalu
WA: 081802664765
Hati-hati, nanti kamu luka-luka dipatil lele. Rumah Ibu Guru kan jauh, nanti siapa yang merawat kamu :'(
11 bulan yang lalu
Jsjsjssbskidbs
Yaudah bu kapan2 aj >_<
11 bulan yang lalu
WA: 081802664765
Kapan-kapan itu kapan, Mahen? Jangan main-main sama Ibu Guru :D
11 bulan yang lalu
Jsjsjssbskidbs
Takut...
#langsung tenggelem
11 bulan yang lalu
WA: 081802664765
Ibu Guru akan menolongmu, ciaaaattt x__X
11 bulan yang lalu
Jsjsjssbskidbs
Tidak....
11 bulan yang lalu
heniell #34469
430
Keblebek
11 bulan yang lalu
WA: 081802664765
Tolong gunakan Bahasa Indonesia yang baik dan benar, Heniell. Sudah berulangkali kamu Ibu peringatkan. Ayo, sana, terjun ke kolam lele. >,<
11 bulan yang lalu
Jsjsjssbskidbs
Kak rere marah2 terus mtar cpet tua lo
>_<
11 bulan yang lalu
heniell #34469
430
Eh salah lagi yak,, haduuuh..
Saya ke kantin aj deh bu'..
Drpada merusak kelas yg ganteng ini.. :D
11 bulan yang lalu
WA: 081802664765
Mahen, tidak perlu diingatkan, saya memang sudah tua >,<

Heni, kembali ke kelas! Sambil bawa gorengan yaaa :D
11 bulan yang lalu
Jsjsjssbskidbs
Kak heniell : bawain bu gurunya minyak goreng 1 liter aj :D

Kak re : sukur lah kak re masih ingat ^^
11 bulan yang lalu
heniell #34469
430
Asyiiiik,, mau buuuu'..
11 bulan yang lalu
heniell #34469
430
Hidup segan mati tak mau
*malangnya
11 bulan yang lalu
WA: 081802664765
Kalau punya BB sinyalnya terlalu parah, Ibu sarankan kamu beli baru saja, Heniell. :)
11 bulan yang lalu
heniell #34469
430
Beliin dong bu'..
*kedip2
11 bulan yang lalu
Jsjsjssbskidbs
Knp kedip2?
11 bulan yang lalu
heniell #34469
430
Gatel nih :D
11 bulan yang lalu
Jsjsjssbskidbs
Kirain
11 bulan yang lalu
heniell #34469
430
Mati satu tumbuh seribu
11 bulan yang lalu
Jsjsjssbskidbs
Rambut putih >_<
11 bulan yang lalu
heniell #34469
430
Bwahaahaa
11 bulan yang lalu
WA: 081802664765
Masih terngiang lagu Aswara kemarin? Tenanglah, selalu ada pelangi setelah hujan. :D
11 bulan yang lalu
heniell #34469
430
Huaaaa..
Bu guru sok tau niiih..
11 bulan yang lalu
novelvero #34511
-Rumah langit-
Moduusssss
11 bulan yang lalu
heniell #34469
430
Cieee,, yg jadi korban permodusan.. :D
11 bulan yang lalu
cepaycrzy #42252
Lampung
Wkwkw
11 bulan yang lalu
Wet #11
Still Here
Dimana bumi dipijak, di situ langit dijunjung
11 bulan yang lalu
heniell #34469
430
Aduuh,, saya keinjek..
11 bulan yang lalu
WA: 081802664765
Bumi selalu diinjak sedangkan langit selalu disanjung. Apakah itu karena diatas langit masih ada langit? >,<

*Eh, adik, kamu nyasar ke kelas kakak kamu, ayo Ibu Guru antarkan pulang ya x__X
11 bulan yang lalu
cepaycrzy #42252
Lampung
Udah
11 bulan yang lalu
fla_rose #574
technofella.net/blog
Gajah di pelupuk mata tak tampak, semut di seberang lautan tampak.

Rabun dekat >.<
11 bulan yang lalu
Jsjsjssbskidbs
Sana ke dokter gigi dulu *eh..
11 bulan yang lalu
heniell #34469
430
Kacamatanya belom dibersihin kak fla.. :D
11 bulan yang lalu
WA: 081802664765
Kalau tidak bisa membaca dan menulis namanya rabun ayam ya, nak? >,<
11 bulan yang lalu
emdiikey #3748
Fino Alla Fine
rumput tetangga lebih..... ah sudahlah..ga usah dilanjut :D
11 bulan yang lalu
heniell #34469
430
Kebanyakan nonton tipi niihh..
11 bulan yang lalu
emdiikey #3748
Fino Alla Fine
ga punya tivi x_X
11 bulan yang lalu
heniell #34469
430
Hoax niiie
11 bulan yang lalu
WA: 081802664765
Lanjutkan Emdii, ayo, Ibu Guru mau dengar >,<
11 bulan yang lalu
emdiikey #3748
Fino Alla Fine
rumput tetangga lebih .....lebih.....lebih...ah sudahlah bu guru...saiya tidak bisa mengatakannya ....>_<
11 bulan yang lalu
WA: 081802664765
Baiklah, Ibu Guru tidak akan memaksa, kan saya ibu guru yang baik hati :D
11 bulan yang lalu
emdiikey #3748
Fino Alla Fine
nah gitu dong....saya kan murid berprestasi dikelas....

# prestasi sering bolos
# prestasi tidur dikelas
# prestasi ngutang di kantin
# prestasi berantem di kelas

dan lain sebagainya bu guru \^_^/
11 bulan yang lalu
aprisiaster #39147
~„yume no sekai„~
itu tandanya  salah pupuk dan kurang di siram mr.key
11 bulan yang lalu
Jsjsjssbskidbs
Bagaikan tersambar petir di siang bolong
11 bulan yang lalu
heniell #34469
430
Yeay,, PLN
11 bulan yang lalu
WA: 081802664765
Jelegeeeerrrrrr >,<
11 bulan yang lalu
emdiikey #3748
Fino Alla Fine
kasian
11 bulan yang lalu
novelvero #34511
-Rumah langit-
Oooooooo
11 bulan yang lalu
dorijaka #14747
HAMPURA
Tak ada gading yg tak retak
11 bulan yang lalu
emdiikey #3748
Fino Alla Fine
ada tuh....

* lirik gading martin

:D
11 bulan yang lalu
dorijaka #14747
HAMPURA
Hahaha
11 bulan yang lalu
WA: 081802664765
Apa kabar Dorijaka? Kamu di-skors lama sekali ya, sampai ga muncul-muncul.

*eh, maaf OOT :D
11 bulan yang lalu
dorijaka #14747
HAMPURA
Air susu di balas dgn air tuba

*ngopi dlu bu guru*
11 bulan yang lalu
heniell #34469
430
Jahatnyaaa... T_T
11 bulan yang lalu
demdem #10
(¬_¬")
Mulutmu harimaumu.

Atau kalo dlm konteks TCV: jarimu harimaumu :)
11 bulan yang lalu
heniell #34469
430
Gak mau deket2 kak demdem,, takut kegigit >,<
11 bulan yang lalu
WA: 081802664765
Jarimu harimaumu maksudnya bagaimana, Demdem (biasanya Kadem :p)? Perlu Ibu Guru panggil macannya kesini? >,<
11 bulan yang lalu
demdem #10
(¬_¬")
Mksdnya, apa yg kamu ketik dgn jarimu (sebagai pengganti mulutmu) bisa menjadi harimau yg mencelakakan dirimu kalau tidak dikontrol dan diolah dgn baik :)
11 bulan yang lalu
WA: 081802664765
Wah, Demdem murid yang cerdas. Ini saya kasih hadiah : Piala LPT :D
11 bulan yang lalu
timecontrol #11714
dimensi ke-4
om dem punya 20 harimau
11 bulan yang lalu
ujangjanggo #9162
Future dream
Kejar daku kau kutagkap +eh
takkan lari gunung dikejar   ...
11 bulan yang lalu
novelvero #34511
-Rumah langit-
Lariiiiiii
11 bulan yang lalu
ujangjanggo #9162
Future dream
ngejer gunung ero
11 bulan yang lalu
heniell #34469
430
Soalnya gunung gak punya kaki kyk kak ujang :D
11 bulan yang lalu
ujangjanggo #9162
Future dream
gunung ada kok yg punya kaki
11 bulan yang lalu
heniell #34469
430
Gunung apaa??
11 bulan yang lalu
ujangjanggo #9162
Future dream
ku tunggu kamu di kaki gunung semeru
11 bulan yang lalu
WA: 081802664765
Murid pintar. Kasih seribu rupiah. :)
11 bulan yang lalu
heniell #34469
430
Oh iya ya,, pas pelajaran kaki gunung saya lagi bolos sekolah..
Jdi gak tau :D
11 bulan yang lalu
ujangjanggo #9162
Future dream
iya re makacih ya

henhen suka bolos ya..sama dong.
11 bulan yang lalu
WA: 081802664765
Bukan Re, tapi Ibu Guru. Saya lagi jadi Ibu Guru hari ini. :D
11 bulan yang lalu
heniell #34469
430
Ga' suka,, soalnya saya ga' punya nyali buat bolos >,<
11 bulan yang lalu
ujangjanggo #9162
Future dream
oh iya bu guru, jadi inget pak guru mister detectiv

tuh katanya tadi bolos, tapi takut,
pernah dulu waktu kecil bolos , dimarahin ampir aja kena gampar,
abis gurunya juga g datang
11 bulan yang lalu
heniell #34469
430
Maapkan sya kakak yg sering bimbang :D
11 bulan yang lalu
WA: 081802664765
Itu seperti judul film jaman dulu ya? Sejenis film Galih dan Ratna >,<
11 bulan yang lalu
perine #16066
Smua beda pd zmannya
Film lupus re
11 bulan yang lalu
ujangjanggo #9162
Future dream
iya  tahu aja,  jaman lidya kandau kalau g slah, lupa..
11 bulan yang lalu
WA: 081802664765
Bukannya kamu Rano Karno, masa lupa? >,<
11 bulan yang lalu
ujangjanggo #9162
Future dream
hehehe ketahuan ..,>.<
11 bulan yang lalu
WA: 081802664765
Perkenalkan, saya Dian Sastro :)
11 bulan yang lalu
ujangjanggo #9162
Future dream
WA: 081802664765
Betul. Cantik kan? *kok kayak balon ya >,<
11 bulan yang lalu
ujangjanggo #9162
Future dream
abis disengat lebah bu guru, eh gbr karikatur nya
11 bulan yang lalu
perine #16066
Smua beda pd zmannya
Kalo gw lupusnya tau cma si ryan hidayat ujang hehehe
11 bulan yang lalu
ujangjanggo #9162
Future dream
betul dari dulu juga lups ryan hidayat, kalau rano karno beda lagi, bukan lupus
coba inget2 ya
roy marten
rano karno
ryan hidayat
ali topan ..... siapa ya lupa
si boy
itu playboy eh cowok terheboh di jamannya ..
11 bulan yang lalu
perine #16066
Smua beda pd zmannya
Si anu jang,,, onky alexander
11 bulan yang lalu
Satriyani #37282
Setengah sadar!!!
Takkan lari gunung dikejar..

#kurang kerjaan
11 bulan yang lalu
heniell #34469
430
Di atasmu uda ad ncuupp..
Ah,, pasti gak baca2 dlu nih..
11 bulan yang lalu
Satriyani #37282
Setengah sadar!!!
Wah repost donk hen ><
11 bulan yang lalu
WA: 081802664765
Mending kamu kejar Ibu Guru ini #eaaaa :D
11 bulan yang lalu
heniell #34469
430
Uhuk,, keselek tipi..
11 bulan yang lalu
WA: 081802664765
Daripada keselek pintu, Hen ~_~
11 bulan yang lalu
heniell #34469
430
Wkwkwkwk
11 bulan yang lalu
Satriyani #37282
Setengah sadar!!!
Capek ngejar buk guru lari2 mulu..
Mending ngejar si ehm ah..
"̮ ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ "̮ ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ "̮ ™
11 bulan yang lalu
aprisiaster #39147
~„yume no sekai„~
bu gulu mulai dah modusinya
11 bulan yang lalu
jihadkhan #41405
أهل المحبة
Punya pengalaman buruk wkt dikejar2 tramtip yah sob? :D
11 bulan yang lalu
Satriyani #37282
Setengah sadar!!!
"̮ wk°wk (′▽`) wk°wk "̮  
11 bulan yang lalu
WA: 081802664765
Lanjutkan anak-anak, Ibu Guru makan sayur asem dulu ya. Sendirian kok, ga sama siapa-siapa. Yang semangat ya belajar peribahasanya. Hihihi =D
11 bulan yang lalu
heniell #34469
430
Hedeeeh... >,<
11 bulan yang lalu
WA: 081802664765
Kenapa kamu? Coba tolong gantikan Ibu Guru dulu >,<
11 bulan yang lalu
heniell #34469
430
Males ah,, soalnya honor gak dibagi2 sih..
11 bulan yang lalu
WA: 081802664765
Belum gajian nak, hiks, padahal mau beli televisi :'(
11 bulan yang lalu
heniell #34469
430
Tenang,, tgl satu sdh d dpn mata bu.. :D
11 bulan yang lalu
WA: 081802664765
Depan matanya siapa, nak? :'(
11 bulan yang lalu
heniell #34469
430
Depan matanya ibu,,
Klo depan mata saya sih bebe.. :P
11 bulan yang lalu
dorijaka #14747
HAMPURA
Mls ah..bu guyunya mkn muyu nh (⌣́_⌣̀)
11 bulan yang lalu
WA: 081802664765
Ibu Guru harus banyak makan yang bergizi, Dori, biar tetap sehat dan bisa ketemu kalian terus. :)
11 bulan yang lalu
dorijaka #14747
HAMPURA
Ooooooh gtu yakh bu guyu..okelah begicu
11 bulan yang lalu
jihadkhan #41405
أهل المحبة
Bu guru, sy terlambat masuk kelas.., msh boleh ikut pelajaran ibu tdk?
11 bulan yang lalu
WA: 081802664765
Nimba dulu sana, penuhin sumurnya, baru boleh masuk kelas ya :D
11 bulan yang lalu
jihadkhan #41405
أهل المحبة
Oke bu siaaaappp :D
11 bulan yang lalu
jihadkhan #41405
أهل المحبة
Saya punya pribahasa bu.,

Gara2 nila setitik rusak susu sebelanga

#itu nila emang se titik, tapi temen2nya se baskom :D

Lucu gak bu guru?
Nggak yah?

*lanjut nimba aer
11 bulan yang lalu
WA: 081802664765
Lucu kok. Sayang ibu ketawanya telat, maaf ya :'(
11 bulan yang lalu
jihadkhan #41405
أهل المحبة
Boleh (; ・_・)―――C<―_-) *jewerrrrrr!!
Ibu guru gak sayah :D
11 bulan yang lalu
WA: 081802664765
Kamu berani jewer saya?! Sana, masuk kandang >,<
11 bulan yang lalu
jihadkhan #41405
أهل المحبة
Skali2 sy tidur di gudang knp bu, masa tiap malem dikandang muluk
11 bulan yang lalu
WA: 081802664765
Daripada kandangnya kosong lebih baik dimanfaatkan.
11 bulan yang lalu
perine #16066
Smua beda pd zmannya
Nila setitik,, rusak susu se ember hehe
11 bulan yang lalu
WA: 081802664765
Memangnya enak nila campur susu, apalagi minumnya pakai ember? :p
11 bulan yang lalu
perine #16066
Smua beda pd zmannya
Hahaha,,, hmpir jrang bgt mlhat nila skrang :d diganti apa ya,, kaporit kali ya dixixi
11 bulan yang lalu
WA: 081802664765
Diganti ikan lele, temannya ikan nila *efek lapar :p
11 bulan yang lalu
perine #16066
Smua beda pd zmannya
Bwahhahaha asli lapeer nee wkkakaka,,, makan yg bnyak yaa,,, gak usah minum,, airnya hbiss kecampur nila :p
11 bulan yang lalu
WA: 081802664765
Masa tidak boleh minum? Nanti badannya tambah pegal semua loh :D
11 bulan yang lalu
perine #16066
Smua beda pd zmannya
Jiahaha gw yg kena dahhh haaaaaaaa :p
11 bulan yang lalu
fembriy24 #25827
2874F318
Saya bu saya!!!
11 bulan yang lalu
WA: 081802664765
Kamu kenapa? Katakan kamu kenapa?! Hah?!! Cacingan? >,<
11 bulan yang lalu
cepaycrzy #42252
Lampung
Maksud hati ingin memeluk gunung apa daya tangan tak sampai
11 bulan yang lalu
WA: 081802664765
Maaf, kamu masih anak sekolah, satu SMAAAA, belum tepat waktu untuk begitu-beginiii *nyanyi :D
11 bulan yang lalu
cepaycrzy #42252
Lampung
anak sekola datak kemarii tunggu 2 atau 3 tahun ƪa̲̅ǧî @nglanjutin
11 bulan yang lalu
cepaycrzy #42252
Lampung
Tua tua keladi makin tua makin tua ƪa̲̅ǧî yah bu guurru
11 bulan yang lalu
WA: 081802664765
Betul! Kamu cerdas, anakku \(^_^)/
11 bulan yang lalu
cepaycrzy #42252
Lampung
Cium buuu
11 bulan yang lalu
WA: 081802664765
Kamuuuu.... *jitak keras-keras*
11 bulan yang lalu
cepaycrzy #42252
Lampung
Menepis
11 bulan yang lalu
cepaycrzy #42252
Lampung
Bertepuk sblah tangan
11 bulan yang lalu
WA: 081802664765
Seperti cinta ibu guru padanya, hiks-hiks *loh, kok malah curhat >,<
11 bulan yang lalu
cepaycrzy #42252
Lampung
Nyimak
11 bulan yang lalu
WA: 081802664765
Benar-benar bagai burung pungguk merindukan bulan :'(
11 bulan yang lalu
cepaycrzy #42252
Lampung
Kasian tuh burung
11 bulan yang lalu
cepaycrzy #42252
Lampung
Bagai kan menelan si biji kedondong
11 bulan yang lalu
WA: 081802664765
Kamu kurang kerjaan sekali, menelan Inzana saja susah malah menelan biji kedondong >,<
11 bulan yang lalu
cepaycrzy #42252
Lampung
Mengurangi dahag bu
11 bulan yang lalu
WA: 081802664765
Ah, kamu sadis >,<
11 bulan yang lalu
cepaycrzy #42252
Lampung
Ahh ibu guru jorogin k comberan
11 bulan yang lalu
cepaycrzy #42252
Lampung
Besr pasak ϑa̲̅я̲̅¡ pada tiang
11 bulan yang lalu
WA: 081802664765
Ibu Guru memang sedang banyak hutang >,<
11 bulan yang lalu
timecontrol #11714
dimensi ke-4
bangunya pasti nga bener ini
11 bulan yang lalu
cepaycrzy #42252
Lampung
<(˘̯˘")>  
11 bulan yang lalu
cepaycrzy #42252
Lampung
Bagai kan tempurung d dlm katak
11 bulan yang lalu
heniell #34469
430
Kebalik wooooiii >,<
11 bulan yang lalu
WA: 081802664765
Kamu galak sekali. Sana, push up lagi >,<
11 bulan yang lalu
heniell #34469
430
Haahaahaa,, saya kan anak nakal bu..
11 bulan yang lalu
WA: 081802664765
Cukup, Heni, cukup!!! Enough. >,<
11 bulan yang lalu
heniell #34469
430
Ah, bu gurunya gak kreatif..
Ikut2an doang >,<
11 bulan yang lalu
WA: 081802664765
Daripada diikuti lebih baik mengikuti^^
11 bulan yang lalu
heniell #34469
430
Ya uda deh,, apa kata bu gurunya aja..
Klo muridnya mah iya2 aja :D
11 bulan yang lalu
cepaycrzy #42252
Lampung
@Kaget
11 bulan yang lalu
WA: 081802664765
Hahahaha =D
11 bulan yang lalu
cepaycrzy #42252
Lampung
Utang darah bisa d cicil
11 bulan yang lalu
WA: 081802664765
Hutang nyawa bisa di kredit? o__O
11 bulan yang lalu
cepaycrzy #42252
Lampung
D (゚o´(┗┐ヽ(・.・ )ノ mana  bu saya bisa hutang nyawa ga sma ibu
11 bulan yang lalu
WA: 081802664765
Ooooh, tentu tidak bisa...
11 bulan yang lalu
cepaycrzy #42252
Lampung
Ohh nihh goceeng
11 bulan yang lalu
cepaycrzy #42252
Lampung
Berakit2 kehulu berenang2 ketepian
Bersakit2 dahulu mudah2an smbuh kemudian
11 bulan yang lalu
WA: 081802664765
Ini lagu kesukaan Ibu Guru jaman muda dulu :)
11 bulan yang lalu
cepaycrzy #42252
Lampung
Ibu sudah tua yah  (˘̶̀ ̯ ˘̶́ ')
11 bulan yang lalu
WA: 081802664765
Kalau sudah tahu tidak usah diperjelas! >,<
11 bulan yang lalu
cepaycrzy #42252
Lampung
Umur berapa bu
11 bulan yang lalu
cepaycrzy #42252
Lampung
WA: 081802664765
Baik, nak >,<
11 bulan yang lalu
misakhum #23375
Smes q mas brow...!!
Air cucuran atap, jatuhnya ke...
11 bulan yang lalu
WA: 081802664765
ke...manaaa, kemana, kemanaaa... *nyanyi*

Apa kabar Kamis? Hari ini baru hari Selasa, kenapa kamu sudah masuk? :D
11 bulan yang lalu
misakhum #23375
Smes q mas brow...!!
Masuk duluan bu guru...ntar Kamis ijin gak masuk...


*mau nikah ... :-p
11 bulan yang lalu
WA: 081802664765
Kamu ini, ibu guru saja belum menikah, malah mau mendahului,  anak nakal! >.<
11 bulan yang lalu
misakhum #23375
Smes q mas brow...!!
O_o ibu guru belum nikah toh?...

Minggu depan bahas Poligami yah bu...!
*edisi murid eyang subur...ƗƗɑƗƗɑƗƗɑƗƗɑ:D=D=)):D=D=))
11 bulan yang lalu
WA: 081802664765
Belum. Kamu menyindir saya ya? Sana, nimba sambil push up! >,<

Saya lebih suka bahas polibag buat tanam sayur-mayur :)
11 bulan yang lalu
misakhum #23375
Smes q mas brow...!!
Push up? Itu kesukaan saya bu guru...apalagi kalau di lantai ada gambar ... Ehm..ehm..ehm

*makanan...
11 bulan yang lalu
novelvero #34511
-Rumah langit-
Hatiii
11 bulan yang lalu
misakhum #23375
Smes q mas brow...!!
Bisa iya...bisa nggak...

*kadang niat turun ke hati, terhalang di jidat...:-p
11 bulan yang lalu
timecontrol #11714
dimensi ke-4
bumi
11 bulan yang lalu
Van Exe #15
ForzaLaziosd13Mei
bagaimana bunyi gendang begitulah tarinya
11 bulan yang lalu
WA: 081802664765
Tak-gentak-tipak-tipung-tak-gentak-tipak-tak-tipung >,<

*saya ngapain sih sebenarnya? :D
11 bulan yang lalu
Van Exe #15
ForzaLaziosd13Mei
jauh panggang dari api nih kak re x_X
11 bulan yang lalu
WA: 081802664765
Saya bukan Kak Re, saya Ibu Guru hari ini. Ibu Guru. Catat itu anak muda. :D
11 bulan yang lalu
Van Exe #15
ForzaLaziosd13Mei
wahh..kalo itu bagai menegakkan benang basah kak re ^^
11 bulan yang lalu
WA: 081802664765
Sesuatu yang tidak mungkin akan menjadi mungkin kalau kita mau terus berusaha :D
11 bulan yang lalu
heniell #34469
430
Emang bunyi gendang kyak apa kak??
*help me
11 bulan yang lalu
Van Exe #15
ForzaLaziosd13Mei
itu ibarat lain lubuk lain ikannya kak heniell ^^
11 bulan yang lalu
heniell #34469
430
Waduuuh.,, dijawabnya pake peribahasa meneh >,<
11 bulan yang lalu
Van Exe #15
ForzaLaziosd13Mei
haha ini karna ada bu guru yang sedang makan buah simalakama o_O
11 bulan yang lalu
Ferry3 #37544
Bangkalan
Bu guru ,,
contekan peribahasa saya ada yang ngambil ,bu guru
11 bulan yang lalu
WA: 081802664765
Kejar orangnya, timpuk pakai kursi! x__X *guru yang sadis
11 bulan yang lalu
timecontrol #11714
dimensi ke-4
gajah di depan mata tak kelihatan
kutu disebrang lautan kelihatan
11 bulan yang lalu
timecontrol #11714
dimensi ke-4
ini matanya rabun dekat parah
11 bulan yang lalu
WA: 081802664765
Kalau kamu kutuan jangan masuk kelas Ibu >,<
11 bulan yang lalu
timecontrol #11714
dimensi ke-4
kaya w niat masuk kelas ibu

:p
11 bulan yang lalu
BUDIRAHMAT #306
#14 #570 #15
Bagai dapat durian runtuh..

Sakit..>.<
11 bulan yang lalu
timecontrol #11714
dimensi ke-4
jadi sekarang bom dari udara dah diganti ma durian ya
ok bawa helm
smoga nga busuk
panen durian lagi melimpah nih
11 bulan yang lalu
WA: 081802664765
Pesan durian montong ya sekarung, enaknyoooo *keluar sifat aslinya >,<
11 bulan yang lalu
BUDIRAHMAT #306
#14 #570 #15
Berakit2 kehulu, berenang2 ketepian.
Buat apa ada rakit kalo masih mau berenang..x_x
11 bulan yang lalu
timecontrol #11714
dimensi ke-4
rakitnya buat bawa makanan yang akhirnya abis
11 bulan yang lalu
WA: 081802664765
Itu lagu Jamrud kan? Wah, ibu suka sekali lagu itu :D
11 bulan yang lalu
perine #16066
Smua beda pd zmannya
Mencari rumput di tumpukan jerami
11 bulan yang lalu
misakhum #23375
Smes q mas brow...!!
Lagi angon sapi...
11 bulan yang lalu
timecontrol #11714
dimensi ke-4
kurang kerjaan ya
11 bulan yang lalu
WA: 081802664765
Bukannya mencari jarum? Salah peribahasa, sana berdiri di depan kelas! >,<
11 bulan yang lalu
perine #16066
Smua beda pd zmannya
Wuakakkaka :p hukum di luar aja bu,, ke kantin kek gitu hahHha
11 bulan yang lalu
coco26 #43259
My Life My Mystery
Rajin mangkal Kaya
11 bulan yang lalu
chanzberkana #21108
тнє ѕєαмαη
Gw demen nih peribahasa..
Ga mangkal om??
Нaнaɑº°˚=Dнaнaɑº°=D=D
11 bulan yang lalu
coco26 #43259
My Life My Mystery
HiHi
baru aja pulang
:P
11 bulan yang lalu
WA: 081802664765
Kamu part-time jadi tukang parkir? Bagus! Lanjutkan!^^
11 bulan yang lalu
coco26 #43259
My Life My Mystery
iyey tukang parkir cinta
HiHiHi
11 bulan yang lalu
WA: 081802664765
Kamu bisa aja :D
11 bulan yang lalu
coco26 #43259
My Life My Mystery
Jadi maluw
#tutupin muka pake bantal
11 bulan yang lalu
WA: 081802664765
Jam segini masih tidur?! *siram pakai kopi
11 bulan yang lalu
jihadkhan #41405
أهل المحبة
Kite mangkal nyok sob :D
11 bulan yang lalu
vanzcrown #37056
PIN: 31065D8F
Nyimak saja
11 bulan yang lalu
WA: 081802664765
Duduk paling belakang kalau hanya menyimak ya :D
11 bulan yang lalu
chanzberkana #21108
тнє ѕєαмαη
Srigala berbulu domba..
#intel nih..
11 bulan yang lalu
WA: 081802664765
Shaun The Sheep? Wah, itu film kartun kesukaan ibu guru looooh^^
11 bulan yang lalu
perine #16066
Smua beda pd zmannya
Bagai pungguk merindukan bulan,,, bulan purnama kek nya hahahah
11 bulan yang lalu
WA: 081802664765
Pungguk itu sejenis burung hantu ya? Tolong bantu ibu menyelesaikan teka-teki ini >,<
11 bulan yang lalu
perine #16066
Smua beda pd zmannya
Iyaa ree, kalo dsini bnyak jg namanya,, cuma jenisnya itu jg,, bentuknya yg beda2
11 bulan yang lalu
WA: 081802664765
Bentuknya beda-beda? Wah, menarik. Coba kamu buat postingnya, sepertinya keren. :D
11 bulan yang lalu
perine #16066
Smua beda pd zmannya
Gak bisa re :p mesti di foto,, kalo burung hantu ada nuu pnya teman di kurungan :d yg lain2 nya malam nyarinya di hutan lagi,,, kalo nemu jg x_X
11 bulan yang lalu
WA: 081802664765
Coba kamu berusaha lebih keras, dong. Masa begitu saja sudah menyerah? Mau jadi apa generasi muda kalau begitu cepat menyerah? >,<
11 bulan yang lalu
perine #16066
Smua beda pd zmannya
Iyeee,,, ntar kalo main ke hutan lngsung foto,, tpi siang lho xixixi,,,
11 bulan yang lalu
WA: 081802664765
Lebih bagus malam hari, suasananya lebih horor dan bisa mendapatkan momen terbaik. Bersemangatlah! :D
11 bulan yang lalu
wins.moreau #16876
PESERTAke2KOBAR4
Cinta itu tidak buta

Karena wanita bisa membedakan mana honda astrea dan mana honda jazz
11 bulan yang lalu
WA: 081802664765
Ibu Guru lebih memilih becak asal Wins yang narik becaknya =D
11 bulan yang lalu
wins.moreau #16876
PESERTAke2KOBAR4
Boleh bu ...
Tunggu saya di yogyamu
11 bulan yang lalu
aprisiaster #39147
~„yume no sekai„~
buah jatuh tak jauh dari pohonnya....

*belum ada yang ngembat aj tuh durian....>.<
11 bulan yang lalu
WA: 081802664765
Psikiater, kalau panen durian tolong ibu dibawakan sekarung ya :)
11 bulan yang lalu
aprisiaster #39147
~„yume no sekai„~
ibbbbuuuuu,,,saya jd bingung mo pake krung ap...itu bdan saya kan(ava) msih kecil ..kalo gede gede kan g kuat >.<
11 bulan yang lalu
aprisiaster #39147
~„yume no sekai„~
buruk rupa cermin dibelah...

*ngalamat beli baru dah
11 bulan yang lalu
WA: 081802664765
Ya, kalau wajahnya hanya seperti itu harus tetap disyukuri, karena Tuhan Maha Adil :)
11 bulan yang lalu
aprisiaster #39147
~„yume no sekai„~
bettul buanget...
*eh tp kan ini peribahasa...
knpa hnya muka buruk yg terbahas....
("-_-)

hihi
11 bulan yang lalu
aprisiaster #39147
~„yume no sekai„~
satu lg ya bu gulu lele....

bagai pinang dibelah dua...

*hmmmmm benel benel olang yg adil dan jujul...
11 bulan yang lalu
WA: 081802664765
Kenapa kamu jadi cadel? Keluar dari kelas Ibu! >,<
11 bulan yang lalu
aprisiaster #39147
~„yume no sekai„~
g mauuuu....pokoknya aku mau dikelas ini smpe kpn pun...bersama buguru....
cieciecie.....
ciiiiiiiaaaaat

*bhsa perfilman jmn skrang,,dan itu artinya tinggl kelas terus nuw
11 bulan yang lalu
WA: 081802664765
Kamuuuu, menggemaskan >,<
11 bulan yang lalu
aprisiaster #39147
~„yume no sekai„~
ha......
11 bulan yang lalu
Shandara #27129
Anime-Cosplay
Wahhh pribahasa pelajaran kls 6 nihh! ^^
11 bulan yang lalu
WA: 081802664765
Iya, tapi kamu telat masuk kelas ini. Sana push up dulu >,<
11 bulan yang lalu
Shandara #27129
Anime-Cosplay
Push up itu apa kak?
11 bulan yang lalu
Shandara #27129
Anime-Cosplay
Push up itu apa kak?
11 bulan yang lalu
Shandara #27129
Anime-Cosplay
Push up itu apa kak?
11 bulan yang lalu
WA: 081802664765
Maaf, komen 3 kali berturut-turut tidak diperkenankan, Caca saya asingkan ke Bandung >,<
11 bulan yang lalu
timecontrol #11714
dimensi ke-4
push up adalah salah satu posisi olahraga yang sering dipakai untuk pemanasan

posisinya adalah seperti nungging tapi lutut tidak menyentuh tanah, hanya ujung kaki yang nyentuh laru kaki harus dilempar lurus ke belakang, maka badan kamau hanya ditopang 2 ujung kaki dan 2 tangan

setelah itu jatuhkan badan kamu tapi jangan nyentuh lantai lalu dorong ke atas

noh push up
11 bulan yang lalu
Shandara #27129
Anime-Cosplay
Ohhg push up yg itu tohh...aku kira push up kata kata anak gaholl :p
11 bulan yang lalu
Shandara #27129
Anime-Cosplay
Igin hati memeluk gunung apa daya tangan tak sampai
Yaiyalah gk sampe kalo sampe elastic girl/boy's dong namanya
11 bulan yang lalu
WA: 081802664765
Wah, ini curcol ya Ca, puk-puk-puk, sebagai guru yang baik ibu akan mendukungmu selalu, semangat Caaaaa :*
11 bulan yang lalu
Shandara #27129
Anime-Cosplay
Curcol itu apa sih kak?
11 bulan yang lalu
Shandara #27129
Anime-Cosplay
Curcol itu apa sih kak?
11 bulan yang lalu
WA: 081802664765
Curcol itu aci digoreng eh itu cireng yah x__X
11 bulan yang lalu
Shandara #27129
Anime-Cosplay
kk itu kan pacarku!
11 bulan yang lalu
WA: 081802664765
Siapa?
11 bulan yang lalu
Shandara #27129
Anime-Cosplay
Aduhhh aku salah level komen lagii x__x
11 bulan yang lalu
perine #16066
Smua beda pd zmannya
Hoyyyyaaaa aralee
11 bulan yang lalu
Shandara #27129
Anime-Cosplay
Halo juga kak
11 bulan yang lalu
perine #16066
Smua beda pd zmannya
Lama gak klhtan,, jgn2 gangguin dr. Slump :d
11 bulan yang lalu
Shandara #27129
Anime-Cosplay
Bukan kak...tapi Aralenya lagi ujian
11 bulan yang lalu
perine #16066
Smua beda pd zmannya
Ohh iyaa hhehehe,,, semoga lulus dan tamat yak
11 bulan yang lalu
WA: 081802664765
Trus nikah deh sama Seiya Kuya \(^_^)/
11 bulan yang lalu
Shandara #27129
Anime-Cosplay
Makasih kak perine yg baik!
Belum saatnya kak rere masih hrus sekolah tau!! -__-"
11 bulan yang lalu
perine #16066
Smua beda pd zmannya
Rere kebelet :d sdahkah ada re
11 bulan yang lalu
WA: 081802664765
Sudah. Coba deh tanya Caca^^
11 bulan yang lalu
perine #16066
Smua beda pd zmannya
Weeehhh selamat hehehheh
11 bulan yang lalu
Shandara #27129
Anime-Cosplay
Ha?!emangnya siapa kak?
11 bulan yang lalu
WA: 081802664765
Seiya Kou \(^_^)/
11 bulan yang lalu
Suka post-nya? Punya opini? Tanggapin deh!
Batal
 
Mengapa ini dilaporkan?
Penting: laporkanlah pelanggaran serius tapi jangan terlalu napsu pula. Sebuah post/komentar yang dilaporkan oleh beberapa anggota akan terhapus secara otomatis.
Batal
Harap masuk untuk selesaikan
Username
Password
Belum daftar? Daftarlah, cepat kok. Batal
Mari jadi anggota untuk ikutan beraksi
Username
Minimal 6 karakter. Hanya angka dan huruf diperbolehkan.
Password
Password lagi
Email
Biarkan kosong
Punya akun? Masuk deh. Batal
WA: 081802664765