35
vote
Gambar preview Mulai 1 Jan'2014, Siap-siap Tukar Uang Rupiah Baru

Postnya bagus? Bagi ke temanmu!

Sia-sia punya smartphone tanpa aplikasi cantik TheCrowdVoice

Android★★★★✮ BlackBerry★★★★✮

Mulai 1 Jan'2014, Siap-siap Tukar Uang Rupiah Baru

Jakarta - Indonesia berencana menerapkan mata uang baru pada tahun depan. Nantinya, Rp 1.000 yang sekarang menjadi Rp 1. Masyarakat bisa mulai menukarkan uang pada 1 Januari 2014.

Menurut naskah akademik RUU Perubahan Harga Rupiah atau redenominasi yang dikutip detikFinance, Senin (22/7/2013), masyarakat diharapkan mulai menukarkan uang lama dengan yang baru pada hari pertama tahun depan.

Nantinya, akan ada kata 'Baru' dalam rupiah yang nominalnya sudah disesuaikan. Meski begitu, uang yang sekarang di saku dan dompet tetap berlaku, berdampingan dengan yang 'Baru'.

"Masyarakat bisa menukar uang 'Baru' di bank tanpa pungutan," ungkap naskah akademik RUU tersebut.

Bank diwajibkan untuk menyediakan penukaran uang yang sekarang dengan yang 'Baru'. Tanggal 2 Januari 2014 akan menjadi hari pertama kegiatan perbankan dan menandai awal rupiah 'Baru'.

Namun, masyarakat diminta untuk tidak terburu-buru menukar uang. Ini karena rupiah yang sekarang masih bisa digunakan selama periode transisi. Penukaran uang dengan yang 'Baru' masih dapat dilakukan maksimal 10 tahun sejak uang lama sudah sepenuhnya tidak berlaku.

Uang yang belum diredenominasi rencananya mulai dicabut paling lambat 31 Desember 2018. Kemudian, penarikan rupiah dengan kata 'Baru' dijadwalkan berlangsung paling lambat 31 Desember 2022. Artinya, hanya akan ada satu rupiah yanng berlaku yaitu rupiah yang sudah diredenominasi tanpa kata 'Baru'.

Namun rencana tersebut masih harus menunggu restu DPR. Pansus Redenominasi Rupiah telah disahkan dan akan mulai dilakukan pembahasan pasca lebaran ini.

Sumber: http://m.detik.com/finance/read/2013/07/22/144424/2310328/5/mulai-1-januari-2014-siap-siap-tukar-uang-rupiah-baru
Mulai 1 Jan'2014, Siap-siap Tukar Uang Rupiah Baru (Gambar 1)
Klik gambar untuk perbesar
tahun lalu
di
175 komentar
coolman #32289
Who am I
Bener2 pusing....:)
tahun lalu
zw.st. #29250
Nothing
Pusing makan obat :)
tahun lalu
coolman #32289
Who am I
Makan obat apa? :)
tahun lalu
zw.st. #29250
Nothing
Combantrine
tahun lalu
bLacktroj4n #32019
#33328:)
Ngeliat pic ga mudeng blas.

Om klo nuker uangnya di ATM boleh?
tahun lalu
zw.st. #29250
Nothing
Nukernya kudu di bank, msh lama jan, kelonggaran 10 taon
tahun lalu
bLacktroj4n #32019
#33328:)
Nitip om zack aja deh bsok ^_^
tahun lalu
zw.st. #29250
Nothing
Boleh, tar sekalian om foya2kan ampe ludes :)
tahun lalu
bLacktroj4n #32019
#33328:)
(҂`_´)
 <,︻╦̵̵̿╤─ ҉   ~  • ~  •~  •  ~  ••••>
    \ \    
   ,/﹋╯.   Jedeeerrrrrrrrrrrr. #
tahun lalu
zw.st. #29250
Nothing
Jiaaah, main pistol2an
╋Ɨɑ..╋Ɨɑ..╋Ɨɑ..╋Ɨɑ..╋Ɨɑ...
 
tahun lalu
bLacktroj4n #32019
#33328:)
Dr pd main pukul2an om >.<
tahun lalu
zw.st. #29250
Nothing
No kekerasan,
╋Ɨɑ..╋Ɨɑ..╋Ɨɑ..╋Ɨɑ..╋Ɨɑ...
 
tahun lalu
bLacktroj4n #32019
#33328:)
Harus dng kemodusan ya om :p
tahun lalu
zw.st. #29250
Nothing
Pinter loe jan, biz minum sunlight ya... ☺
tahun lalu
bLacktroj4n #32019
#33328:)
Emangnya ojan gendut minum begituan >_<
tahun lalu
greyna #45558
Akhirnya ganti aVa
X_X>
/)')    ‎​‎​Ŵ◦°°◦àá◦°°◦ĎůůĤ #:-s !
_||_,

Nukerin kembalian dulu nih buat kembalian jualan
tahun lalu
zw.st. #29250
Nothing
ǷϋsϊϞќ ?...

Biarin aja grey, msh lama tuh.
tahun lalu
greyna #45558
Akhirnya ganti aVa
bukan pusing gara-gara tuker uang, pusingnya tuh karena ga ada uang gw

hadehhh
tahun lalu
zw.st. #29250
Nothing
Ssst, uangnya ada,,,cuman dikit banyaknya aja ƗƗɐƗƗɐƗƗɐƗƗɐƗƗɐƗƗɐ
tahun lalu
greyna #45558
Akhirnya ganti aVa
Tau deh om zewe yg abis dpt thr

#berharapdikirimin
tahun lalu
zw.st. #29250
Nothing
Kalo duit dari bankOfHell berlaku gak ya? ☺
tahun lalu
greyna #45558
Akhirnya ganti aVa
waduhhh, sekalian aja om zewe ngasih duit monopoli

xixixixi
tahun lalu
AndreanJax #25688
Universe
Keren juga ... Vu
tahun lalu
zw.st. #29250
Nothing
ᵗʰᵃᶰᵏᵧₒᵤ jax
tahun lalu
junotedy #46816
Makkssar
Bang zw ,klo rncna pemerintah tuh mlkkan pemangkasan nominal ..
Apa tdak berdampak pda nilai tkar uang itu nntinya ?
tahun lalu
zw.st. #29250
Nothing
Seharusnya ada dampaknya, terutama masyarakat akan kebingungan dalam bertransaksi.
tahun lalu
junotedy #46816
Makkssar
Iyya bang psti masyarakat binggung nntinya ,brrti  pemerintah hrus sosialisasikan . . .

Bang zw stuju ng dgn pemangkasan nominal ini ?
tahun lalu
zw.st. #29250
Nothing
Setuju sih, asal tidak mengulangi nilai tukar rupiah. Karna uang indo paling gede 100.000,-/lbr, kalo negara lain nilai paling gede 1000,-/lbr.  

tahun lalu
junotedy #46816
Makkssar
Iyya sya jga sma dgn opsi bang zw ..
Mntap bang :)
tahun lalu
zw.st. #29250
Nothing
ᵗʰᵃᶰᵏᵧₒᵤ jun :)
tahun lalu
chyrus #37387
MountreuX
Kalo dipikir" sama aja ya ..gak ngaruh sama sekali..
tahun lalu
zw.st. #29250
Nothing
Jelas ngaruh sob, 100.000 menjadi 100, nilainya jd kecil.
tahun lalu
chyrus #37387
MountreuX
Iya tp kan harga barang" nanti akan mengalami penyesuaian dgn adanya redenominasi itu.. 1000 kan nanti jd 1 rupiah..misal  produk A harga skr 1000..nanntinya setelah redenominasi harganya menjadi 1 rupiah
tahun lalu
zw.st. #29250
Nothing
Endingnya tetep aja rugi, mending megang dollar.
tahun lalu
chyrus #37387
MountreuX
Gw setuju itu
tahun lalu
edy789 #43824
Vampire Ultra
Hmmmmm...akhirny duit Rupiah mgkn bisa lbh d hargai sama org luar negri,knp hrs pusink bro..hehe
tahun lalu
zw.st. #29250
Nothing
Duit jg kecil, 1jt jd 100ribu...hadeh
tahun lalu
edy789 #43824
Vampire Ultra
Bahh>,< bukany lbh bagus..dompet ga perlu terlalu tebal jdny bro..hahaha
tahun lalu
zw.st. #29250
Nothing
Bagus apanya, duit bro 1 jt, setelah dipangkas,,,tinggal 100ribu, rugi 900ribu
╋Ɨɑ..╋Ɨɑ..╋Ɨɑ..╋Ɨɑ..╋Ɨɑ...
 
tahun lalu
edy789 #43824
Vampire Ultra
Kog nilai nominal yg d hitung>,<
Yg penting nilai rill nya tdk berubah bro..
┡┦∂◑◑҉=D┡┦∂◑◑=҉┡┦∂◑◑  
tahun lalu
zw.st. #29250
Nothing
Iya, td jg dah dijelasin oleh wet & mbah...:)

Berasa plong dah :)
tahun lalu
arzu1379 #50536
Samarinda Kal-tim
Klo penukarannya sih ga mslh..sbrp panjang antrian yg mau nukar yg jd mslh..nukarnya ga sbrp bnyk..tp jenuhnya ia..
tahun lalu
CLA10 #21
nukernya sambil OOT di TCV dijamin ga jenuh. :)
tahun lalu
arzu1379 #50536
Samarinda Kal-tim
thank's sarannya..sklian update info..manteb tu..
tahun lalu
zw.st. #29250
Nothing
Ide bagus
╋Ɨɑ..╋Ɨɑ..╋Ɨɑ..╋Ɨɑ..╋Ɨɑ...
 
tahun lalu
CLA10 #21
sip lah, ga perlu ngitung nol kebanyakan..
tahun lalu
zw.st. #29250
Nothing
Iya, tp duit kita jd kecil :)
tahun lalu
Wet #11
Still Here
Kecil cuma angkanya, nilainya tetap sama..

Rp.1000 (rupiah lama) = Rp.1 (rupiah baru) = harga 1 kerupuk

Cuma penulisannya yg beda. Nilainya tetap sama...

Jika sekarang bisa beli 1 kerupuk dg harga Rp 1000, kelak 1 kerupuk jg bisa dibeli dg harga Rp. 1
tahun lalu
zw.st. #29250
Nothing
Begitu toh, thanks ya wet,,,ngerti dah kalo gitu, [baru tenang] :)
tahun lalu
arzu1379 #50536
Samarinda Kal-tim
Mulai dr pengucapan shari2 dlu biar ga bingung n trbiasa nntinya..mulai aja dr skrng nyebut 300rb dgn 300 aja
tahun lalu
CLA10 #21
di Jawa Timur kayaknya mereka udah terbiasa ngilangin 3 nol kalo nyebut nominal uang, misal 300ribu mereka bilang 300, 1juta mereka bilang seribu.
tahun lalu
zw.st. #29250
Nothing
Kalo yg pecahan kecil hitungan sen bukan?
tahun lalu
Agilang #47338
Ditempat yang nyaman
Aseeek,,
Ntar korupsinyo jadi berjuta-juta bukan bermilyar",,
tahun lalu
zw.st. #29250
Nothing
Korup sih yg dipikirin ƗƗɐƗƗɐƗƗɐƗƗɐƗƗɐƗƗɐ
tahun lalu
Agilang #47338
Ditempat yang nyaman
Itu buat yang disono noh
tahun lalu
zw.st. #29250
Nothing
Hmmm, yups bener :)
tahun lalu
poetra5460 #22248
Bangga jd org Minang
Asyik jg tuh
Punya hutang Rp 1 juta cukup bayar ceban
Hehhehehe
tahun lalu
CLA10 #21
seceng kali om.. :)
tahun lalu
poetra5460 #22248
Bangga jd org Minang
Iya ya? Lupa
Hehehehe
tahun lalu
zw.st. #29250
Nothing
Kalo yg berhutang emang untung :)
tahun lalu
poetra5460 #22248
Bangga jd org Minang
Iya...apa lg para koruptor
Merugikan negara triliyunan tp cukup bayar 1 milyar
Bukannya memiskinkan malah justru membuat mrk bisa bernafas lega
tahun lalu
Wet #11
Still Here
Kebijakan yg bagus. Secara teknis gak ada pengaruhnya, harga2 akan tetap sama. Malahan secara psikologis bikin gak minder lagi.. 1 USD akan setara Rp 9 (Rupiah Baru). Lebih terlihat keren, walau sebetulnya sama saja :D

Kendalanya cm di proses transisi, tp menurut saya akan lancar2 saja.. :)
tahun lalu
zw.st. #29250
Nothing
Masa sih sama? Bukannya duit kita jd berkurang? Cthnya: awal 10 juta, setelah dipangkas jd 10ribu, bukannya rugi 9.99jt?
tahun lalu
[closed] #unknown
Bukan rugi cu,harga bahan pokok dan lain lain kan disesuaikan.
Misalnya sekarang harga gula sekilonya Rp.5000 setelah dipangkas akan jadi Rp.5 .

tahun lalu
zw.st. #29250
Nothing
Iya mbah makasih banget, td wet juga jelasin sama seperti mbah.

Bener2 puyeng, hadeh...
tahun lalu
Wet #11
Still Here
Nilai uang yg kita pegang tetap akan sama..

- 10 jt skrang = 10 rb besok..
- Tp bkn berarti rugi 9.99 jt..

10 jt skrang nilainya SAMA dg 10 rb besok. 10 juta sekarang bisa buat beli motor. 10 ribu besok jg tetap bisa buat beli motor

Cuma beda angkanya, nilainya tetap sama..
tahun lalu
bLacktroj4n #32019
#33328:)
Nampaknya akan menjadi merepotkan bagi org2 yg tinggal dikampung, terutama org2 tua. Psti ntar pd bingung, yg muda aja pd puyeng.
tahun lalu
zw.st. #29250
Nothing
Iya wet, makasih infonya, mungkin efek insom jd otak sy error #ehh

Jan, nyindir nih yeee...hiks...
tahun lalu
edy789 #43824
Vampire Ultra
Akkhh bro zw ne pura2 aja ne-___-
Nilai Rill nya kn tetap sama bro..cuman nol ny doank yg d pangkas..>,<xixi
byk nol ny yg bikin Rupiah jd cibiran para wisatawan luar negri,mao tukar $1000 jd 10juta,mana muat tu dompet..
┼┼i...┼┼i...┼┼i...┼┼i...┼┼i...┼┼i..
<('▿^)♉  
tahun lalu
bLacktroj4n #32019
#33328:)
Klo misal kan kita bayar di cafe 39500 itu jd'y 3,95 kah? Atau gmn?
tahun lalu
LiandoEndra #7399
The Truly Arjuna
Ya gitu aja, jan.. Ga usah bingung2... :p
tahun lalu
bLacktroj4n #32019
#33328:)
Baaahhh spertinya rumit >_<
3,95 / 39,5 entahlah gmn yg bner >_<
tahun lalu
zw.st. #29250
Nothing
Ojan juga bingung?
╋Ɨɑ..╋Ɨɑ..╋Ɨɑ..╋Ɨɑ..╋Ɨɑ...
 
tahun lalu
CLA10 #21
nominal di buku bakal merosot drastis tp nilainya sama :D

#21 Desember cetak buku tabungan abis itu simpan. :)
tahun lalu
daud99 #48663
Out of the box
lebih cpt makin bagus...
tahun lalu
zw.st. #29250
Nothing
Hahhh....
tahun lalu
daud99 #48663
Out of the box
ah....
tahun lalu
[closed] #unknown
Bener bener bikin puyeng pala dan bikin repot.
tahun lalu
zw.st. #29250
Nothing
Bener, pala Cu² jg puyeng....
tahun lalu
[closed] #unknown
Oooo....
Lu ikut mbah puyeng apa puyeng duluan cu?
tahun lalu
zw.st. #29250
Nothing
Puyeng duluan mbah, gara2 insom super parah, ampe sekarang blom tidur.
tahun lalu
[closed] #unknown
Sama sama insom kita cu.
tahun lalu
zw.st. #29250
Nothing
Iya, ampe sekarang gak ada obatnya...pasrah dah :)
tahun lalu
tjazderi #48300
menilik trend rate inflasi, sepuluh tahun sjak diberlakukan, nilai Rp.1 kmngkinan besar akan menjadi sama dgn Rp.1000 lagi..  
tahun lalu
zw.st. #29250
Nothing
nilai Rp.1 kmngkinan besar akan menjadi sama dgn Rp.1000 lagi..  

Gmn ceritanya...
tahun lalu
tjazderi #48300
Rupiah semakin melemah lagi sprti skr
tahun lalu
Wet #11
Still Here
Kurs rupiah itu stabil lho.. sejak krisis moneter selesai, rate nya cuma naik turun di kisaran 8-9rb :)

Pasca krisis, ekonomi fiskal (riil) kita memang berantakan. Tp moneternya relatif stabil..
tahun lalu
tjazderi #48300
good point kalo gitu,, lanjutkan redenominasi
tahun lalu
elysitha #47336
Ayooooo kumpulin uang lama.......yg msh di celengan cepet pecahin celengannya.............~ ~ ~(/´▽`)/
tahun lalu
zw.st. #29250
Nothing
Cepet amat mecahin celengan lys... :)
tahun lalu
elysitha #47336
Keburu abis nanti om ....uang barunya........ :D
tahun lalu
zw.st. #29250
Nothing
Msh lama kok lys, terakhir aja nukarnya [hindarin antrian]
tahun lalu
<<<< Give Away
Asiiiiiiik (^o^) ngitung nya jd cuma sampai 1000 aj

Apakan uang RP.500 sekarang akan jd 5cent

Trusss d bidamg pendidikan harus ad cara pengitungan uang baruuu juga dunk

Milionare d indonesia bakalan berkurang drastis ^_^karna nol nya d pangkas
tahun lalu
bLacktroj4n #32019
#33328:)
Klo millioner aja berkurang drastis gmn kita yg rakyat biasa >_<
tahun lalu
<<<< Give Away
Nanti akan Susah buat ngumpulin 1juta jan :D

Positifnya:mata uangnya jd gak banyak nol nya  n ngitungya juga lbih mudah
tahun lalu
bLacktroj4n #32019
#33328:)
Klo gajian makin dikit donk >_<
tahun lalu
<<<< Give Away
Dikit bilangannya aj,tapi nilai tukarnya tetep sama ^^
tahun lalu
bLacktroj4n #32019
#33328:)
Pppfffttt untunglah.
*bahas apaan si?
tahun lalu
<<<< Give Away
Bahas kodok bancet kejepit penyet >,<
tahun lalu
bLacktroj4n #32019
#33328:)
Ga boleh komen ras kk ntar di hapus >_<
tahun lalu
<<<< Give Away
Bialin kodok bancet kecepit mencedet di delete penyet bunyinya ciet ciet ^o^
tahun lalu
zw.st. #29250
Nothing
Numpang ngakak...
╋Ɨɑ..╋Ɨɑ..╋Ɨɑ..╋Ɨɑ..╋Ɨɑ...
 
tahun lalu
<<<< Give Away
Om zw (¬˛¬͡) puas puas

*ala2 tukul arwana
tahun lalu
bLacktroj4n #32019
#33328:)
Sehat mir (¬_¬")
tahun lalu
<<<< Give Away
Sehat jan x_X
tahun lalu
zw.st. #29250
Nothing
@kara: puas donk :)

@ojan: mana ada umir disini, beliau msh dlm goa :)
tahun lalu
bLacktroj4n #32019
#33328:)
Tertipu sma cloningannya umir om >_<

Td belom tau klo ada games dr kakcient
tahun lalu
LiandoEndra #7399
The Truly Arjuna
Keren juga... Bagus nih.... :)

Jd inget beberapa waktu lalu pnya klien dr luar negeri bilang bingung dg mata uang rupiah "too much zero" hahahahaha... Semoga langkah awal ini jd langkah yg baik...
tahun lalu
zw.st. #29250
Nothing
Betul lian, rata2 org luar negeri kaget dengan uang rupiah yg terlalu banyak angka 0 [100.000,-]

Moga dgn pemangkasan ini akan baik2 aja
tahun lalu
andiflamini #24898
Jekardah
Biar udeh full colour warna warni, tetep kalah ame Dollar yang hitem putih

Ahahahaahahahha
tahun lalu
zw.st. #29250
Nothing
Bener tuh, :)
tahun lalu
bLacktroj4n #32019
#33328:)
Tuh kan bner om
tahun lalu
-my all-
Redenominasi, sudah dengar lama beritanya, tetap saja launchingnya masih lama juga ya. Haha :D

Bagus juga buat koleksi. Hehe.

Akhirnya rupiah bisa bersaing kerennya dgn mata uang negara lain. Walaupun nominalnya tetap sama setidaknya pandangan "too much zero" seperti kata Lian diatas bisa diminimalisir, hahaha. Capek tau denger ejekan soal rupiah kita >,<"
tahun lalu
LiandoEndra #7399
The Truly Arjuna
Tulbe kata rebung -_-
tahun lalu
-my all-
Aku kan copast kata2mu, cyiiinnttt :">
tahun lalu
LiandoEndra #7399
The Truly Arjuna
Iya deh cyiiin... Cucok deeeh
tahun lalu
-my all-
Iiiih, keriting deh eike sekarang...

*OOT banget >,<"
tahun lalu
LiandoEndra #7399
The Truly Arjuna
Eikeh begindang deh boooo
tahun lalu
-my all-
Iiiih, rempong deh cyiiintt, dpt doku receh semuaaa

*icik-icik-icik >,<"
tahun lalu
LiandoEndra #7399
The Truly Arjuna
Lambreta tralala deehhh eikeeeh
tahun lalu
-my all-
Maka-nya itu sanggul dilepas dulu cyiiinnt,

*udah ah, ntar kena razia OOT-nya >,<
tahun lalu
bLacktroj4n #32019
#33328:)
Bkn cape tp suka bingung klo ke banyakan nol, apa lg klo rupiahnya sruh nyebutin dlm bhs inggris. Baaahhh puanjang >_>
tahun lalu
-my all-
Memang Ojan nyebutinnya gimana kalo misal 100ribu gitu? :p
tahun lalu
LiandoEndra #7399
The Truly Arjuna
One and five zero.... Hahahahaha
tahun lalu
bLacktroj4n #32019
#33328:)
Klo itu mah smih gampang kak lah kalo 2.957.999 >_<

Baaahh tanli
(҂`_´)
 <,︻╦̵̵̿╤─ ҉   ~  • ~  •~  •  ~  ••••>
    \ \    
   ,/﹋╯.   Jedeeerrrrrrrrrrrr. #
tahun lalu
rendi007 #50322
Jakarta
Best info.. Mantapp..
tahun lalu
zw.st. #29250
Nothing
ᵗʰᵃᶰᵏᵧₒᵤ
tahun lalu
kim sang #3289
Pontianak
Sulitnya ntar di akunting, misalnya perhitungan pendapatan bulan ini 100juta rupiah dan 50rb rupiah baru. Apakah di akunting dikonversi terlebih dahulu semua rupiah lama ke rupiah baru atau menggunakan dua mata uang..
tahun lalu
<<<< Give Away
Mungkin ntar d ambil hitungan umumnya aj pakai duit ap baru ap yg lama.
Contoh hitungnya pakai duit yg baru
Uang lama ad 1juta
Uang baru ad 50ribu
Uang lama d asingkan n d bundel kasih note: 10ribu

D laporan jumlah nya jd 60ribu ^_^
tahun lalu
kim sang #3289
Pontianak
Berarti dikonversi ke nilai rupiah baru..
tahun lalu
<<<< Give Away
Yaps lebih mudah ke situ karna mata uang yg kedepanya pakai yg baru

Tapi harus ad sosiali sasi dulu
Yang gw bingung uang koin yg sekarang akan jadi ap?akankah jadi cent atw d musnakan,karna d bawah RP.1 adalah 90cent
tahun lalu
kim sang #3289
Pontianak
Mungkin paling kecil adalah 50 cent yg setara 500 rupiah lama..
Masalah kalo konversi ke rupiah baru, tapi di lapangan masih dijumpai banyak rupiah lama.. Jadi kalo diaudit akan kewalahan...
tahun lalu
<<<< Give Away
Gini aj buat yg d lapangan emang harus kerja extra
*Pisain uang lama n baru
*uang lama lo hitung n tetapkan /1juta klip+note  Rp.1000
*uang receh lo kumpul sampai 500ribu +note Rp.500

Yang ribet yg kerja d Casier ^_^ kembaliinya repot,kecuali pembayaran d pisah jd 2 bagian,pembayaran pakai uang lama n pembayaran pake uang baru
tahun lalu
kim sang #3289
Pontianak
Iya, repotnya di masa transisi ini..
tahun lalu
Wet #11
Still Here
Solusi:

Pake mata uang baru, namanya RRp (Ribu Rupiah) :D

1 Ribu Rupiah = Rp. 1000
tahun lalu
<<<< Give Away
Bisa juga tuh kak wet

RRp.1=1000
RRp.1552=1.552.000

Maksud kak wet gitu kah?
tahun lalu
Wet #11
Still Here
Iya, maksudnya sama..

Cuman kalo namanya "Ribu Rupiah" kan gak terlalu bingung dari segi nama. Hanya nanti kalo sejuta disebutnya jd seribu ribu ripiah x_x :D
tahun lalu
kim sang #3289
Pontianak
Om wet mirip2 saranku yg bawa :p
tahun lalu
<<<< Give Away
Hahahahah "seribu ribu rupiah " x_X
tahun lalu
kim sang #3289
Pontianak
Om wet, ntar tanyain ke om jon ya, saya mau denominasi nopung saya dari #3289 menjadi #9 oke?
tahun lalu
zw.st. #29250
Nothing
Bukankah dlm perhitungan akunting telah menetapkan dlm ribuan [tanpa mencantumkan 3 nol dibelakang]. Contohnya 100.000,- → yg tertera diakunting 100,-
tahun lalu
kim sang #3289
Pontianak
Nanti org akan bingung itu angka rupiah lama apa rupiah baru, mungkin sarannya sih begini, kalo dia menggunakan nilai mata uang lama maka menggunakan simbol Rp dan kalo dia menggunakan rupiah baru maka menggunakan Rb. Tujuan denominasi adalah utk menyederhanakan akunting, apalagi kalkulator sudah ga muat. Tapi efektif penggunaan akunting Rb dimulai dari masa transisi atau sesudah transisi belum tahu.. Dan sulitnya kalo di masa transisi..
tahun lalu
[closed] #unknown
Brrtii uang Rp1000 sama dgn 1jeti. Waaawww keyeenn
tahun lalu
bLacktroj4n #32019
#33328:)
Hallo closed salken yah >_<
tahun lalu
zw.st. #29250
Nothing
Siapa tuh, jan...:)
tahun lalu
bLacktroj4n #32019
#33328:)
Entahlah om >_<
tahun lalu
zw.st. #29250
Nothing
Mungkin mahluk tanpa wujud...
╋Ɨɑ..╋Ɨɑ..╋Ɨɑ..╋Ɨɑ..╋Ɨɑ...
 
tahun lalu
<<<< Give Away
(٥`▽´)-σ ahahaha ƪ( >▽ƪ)
tahun lalu
gadurr #50199
Di gunung arab
Berarti uang rupiah kita kembali ke zaman dulu donkk
tahun lalu
zw.st. #29250
Nothing
Yups, :)
tahun lalu
junioraldi #48081
semoga cepat terlaksana agar gak ribet dan seperti dolar walapun nilainya lebih tinggi dolar
tahun lalu
zw.st. #29250
Nothing
Bener banget, lebih gampang ngitung :)
tahun lalu
ririncinta #51263
Jogjakarta
Kayaknya O nya aja dech yg berkurang,tp tingkat kesamaat nilai nya sama
tahun lalu
zw.st. #29250
Nothing
Iya, nilainya tetep sama :)
tahun lalu
bLacktroj4n #32019
#33328:)
Om udh boleh tuker uangnya skrg belom?
Ojan tersesat nih >_<

Kurang dari 3 minggu yang lalu
tahun lalu
zw.st. #29250
Nothing
Blom, ojan tersesat dimana, di hutan kah? Coba ojan minta tolong ama tarzan....:)
tahun lalu
bLacktroj4n #32019
#33328:)
Di atas poon lg nyari sinyal malah ga bsa turun >_<
tahun lalu
zw.st. #29250
Nothing
Diatas pohon jambu ya, euyyy asyik donk bs makan jambu diatasnya... Hahaha
tahun lalu
bLacktroj4n #32019
#33328:)
Di kira codot (¬_¬")
tahun lalu
<<<< Give Away
Om kira2 (¬˛¬͡) uda pada tau gak ya cara tuker n itung duit lama n baru >_<

Klw aq fikir ribet juga (¬˛¬͡)
Klw d mal masih bisa d bedain counternya,tapi kalau pedagang kaki 5 _ _!)
tahun lalu
bLacktroj4n #32019
#33328:)
Salah lepel (¬_¬")
tahun lalu
<<<< Give Away
Sengaja :P lg males bahas d level 1
tahun lalu
zw.st. #29250
Nothing
Om kira2 (¬˛¬͡) uda pada tau gak ya cara tuker n itung duit lama n baru >_<

       Tau, biasanya juga gitu sih ngitungnya (1jt=1000, 100 ribu=100, dst).



Klw aq fikir ribet juga (¬˛¬͡)
Klw d mal masih bisa d bedain counternya,tapi kalau pedagang kaki 5 _ _!)

      Awalnya mungkin sedikit kesulitan, lama2 juga lancar/bisa.    
tahun lalu
greyna #45558
Akhirnya ganti aVa
Mudah2an om
Tapi yg masih di dalam benak saya, kalo gopean gmn ya???
tahun lalu
<<<< Give Away
Mungki jadi Rp500=5sen
tahun lalu
zw.st. #29250
Nothing
Betul komeng eka "500 perak = 5 sen"

#kembali seperti dulu / jadul
tahun lalu
greyna #45558
Akhirnya ganti aVa
Nah kalo misalnya nih, di salah satu swalayan : Rp. 19.850 (nilai saat ini), nantinya setelah redom gmn ya cara penulisannya???
tahun lalu
<<<< Give Away
Rp.19,8


Yang rp.50
D hapus
tahun lalu
greyna #45558
Akhirnya ganti aVa
Trs yg saat ini msh Rp50 siapa yg nanggung??
tahun lalu
<<<< Give Away
Mungkin akan d sarankan untuk segera manukarkanya ^^ ke bank
tahun lalu
bangsa #10163
scorpio
Jan, tolongin gue.....
tahun lalu
bLacktroj4n #32019
#33328:)
Knp bang?
tahun lalu
bLacktroj4n #32019
#33328:)
Lah perasaan kaya pernah lewat sini, kok muter2 mulu yah >_<
GPS ooohhh GPS
tahun lalu
zw.st. #29250
Nothing
Gps error koq dipakai? Ganti gps eka aja.....
tahun lalu
<<<< Give Away
°•(>̯-̮<) xixi....•°
tahun lalu
Suka post-nya? Punya opini? Tanggapin deh!
Batal
 
Mengapa ini dilaporkan?
Penting: laporkanlah pelanggaran serius tapi jangan terlalu napsu pula. Sebuah post/komentar yang dilaporkan oleh beberapa anggota akan terhapus secara otomatis.
Batal
Harap masuk untuk selesaikan
Username
Password
Belum daftar? Daftarlah, cepat kok. Batal
Mari jadi anggota untuk ikutan beraksi
Username
Minimal 6 karakter. Hanya angka dan huruf diperbolehkan.
Password
Password lagi
Email
Biarkan kosong
Punya akun? Masuk deh. Batal
zw.st. #29250
Nothing