35
vote
Gambar preview Mulai 1 Jan'2014, Siap-siap Tukar Uang Rupiah Baru

Postnya bagus? Bagi ke temanmu!

Sia-sia punya smartphone tanpa aplikasi cantik TheCrowdVoice

Android★★★★✮ BlackBerry★★★★✮

Mulai 1 Jan'2014, Siap-siap Tukar Uang Rupiah Baru

Jakarta - Indonesia berencana menerapkan mata uang baru pada tahun depan. Nantinya, Rp 1.000 yang sekarang menjadi Rp 1. Masyarakat bisa mulai menukarkan uang pada 1 Januari 2014.

Menurut naskah akademik RUU Perubahan Harga Rupiah atau redenominasi yang dikutip detikFinance, Senin (22/7/2013), masyarakat diharapkan mulai menukarkan uang lama dengan yang baru pada hari pertama tahun depan.

Nantinya, akan ada kata 'Baru' dalam rupiah yang nominalnya sudah disesuaikan. Meski begitu, uang yang sekarang di saku dan dompet tetap berlaku, berdampingan dengan yang 'Baru'.

"Masyarakat bisa menukar uang 'Baru' di bank tanpa pungutan," ungkap naskah akademik RUU tersebut.

Bank diwajibkan untuk menyediakan penukaran uang yang sekarang dengan yang 'Baru'. Tanggal 2 Januari 2014 akan menjadi hari pertama kegiatan perbankan dan menandai awal rupiah 'Baru'.

Namun, masyarakat diminta untuk tidak terburu-buru menukar uang. Ini karena rupiah yang sekarang masih bisa digunakan selama periode transisi. Penukaran uang dengan yang 'Baru' masih dapat dilakukan maksimal 10 tahun sejak uang lama sudah sepenuhnya tidak berlaku.

Uang yang belum diredenominasi rencananya mulai dicabut paling lambat 31 Desember 2018. Kemudian, penarikan rupiah dengan kata 'Baru' dijadwalkan berlangsung paling lambat 31 Desember 2022. Artinya, hanya akan ada satu rupiah yanng berlaku yaitu rupiah yang sudah diredenominasi tanpa kata 'Baru'.

Namun rencana tersebut masih harus menunggu restu DPR. Pansus Redenominasi Rupiah telah disahkan dan akan mulai dilakukan pembahasan pasca lebaran ini.

Sumber: http://m.detik.com/finance/read/2013/07/22/144424/2310328/5/mulai-1-januari-2014-siap-siap-tukar-uang-rupiah-baru
Mulai 1 Jan'2014, Siap-siap Tukar Uang Rupiah Baru (Gambar 1)
Klik gambar untuk perbesar
8 bulan yang lalu
di
175 komentar
coolman #32289
Who am I
Bener2 pusing....:)
8 bulan yang lalu
zw.st. #29250
Nothing
Pusing makan obat :)
8 bulan yang lalu
coolman #32289
Who am I
Makan obat apa? :)
8 bulan yang lalu
zw.st. #29250
Nothing
Combantrine
8 bulan yang lalu
bLacktroj4n #32019
#33328 :)
Ngeliat pic ga mudeng blas.

Om klo nuker uangnya di ATM boleh?
8 bulan yang lalu
zw.st. #29250
Nothing
Nukernya kudu di bank, msh lama jan, kelonggaran 10 taon
8 bulan yang lalu
bLacktroj4n #32019
#33328 :)
Nitip om zack aja deh bsok ^_^
8 bulan yang lalu
zw.st. #29250
Nothing
Boleh, tar sekalian om foya2kan ampe ludes :)
8 bulan yang lalu
bLacktroj4n #32019
#33328 :)
(҂`_´)
 <,︻╦̵̵̿╤─ ҉   ~  • ~  •~  •  ~  ••••>
    \ \    
   ,/﹋╯.   Jedeeerrrrrrrrrrrr. #
8 bulan yang lalu
zw.st. #29250
Nothing
Jiaaah, main pistol2an
╋Ɨɑ..╋Ɨɑ..╋Ɨɑ..╋Ɨɑ..╋Ɨɑ...
 
8 bulan yang lalu
bLacktroj4n #32019
#33328 :)
Dr pd main pukul2an om >.<
8 bulan yang lalu
zw.st. #29250
Nothing
No kekerasan,
╋Ɨɑ..╋Ɨɑ..╋Ɨɑ..╋Ɨɑ..╋Ɨɑ...
 
8 bulan yang lalu
bLacktroj4n #32019
#33328 :)
Harus dng kemodusan ya om :p
8 bulan yang lalu
zw.st. #29250
Nothing
Pinter loe jan, biz minum sunlight ya... ☺
8 bulan yang lalu
bLacktroj4n #32019
#33328 :)
Emangnya ojan gendut minum begituan >_<
8 bulan yang lalu
greyna #45558
Akhirnya ganti aVa
X_X>
/)')    ‎​‎​Ŵ◦°°◦àá◦°°◦ĎůůĤ #:-s !
_||_,

Nukerin kembalian dulu nih buat kembalian jualan
8 bulan yang lalu
zw.st. #29250
Nothing
ǷϋsϊϞќ ?...

Biarin aja grey, msh lama tuh.
8 bulan yang lalu
greyna #45558
Akhirnya ganti aVa
bukan pusing gara-gara tuker uang, pusingnya tuh karena ga ada uang gw

hadehhh
8 bulan yang lalu
zw.st. #29250
Nothing
Ssst, uangnya ada,,,cuman dikit banyaknya aja ƗƗɐƗƗɐƗƗɐƗƗɐƗƗɐƗƗɐ
8 bulan yang lalu
greyna #45558
Akhirnya ganti aVa
Tau deh om zewe yg abis dpt thr

#berharapdikirimin
8 bulan yang lalu
zw.st. #29250
Nothing
Kalo duit dari bankOfHell berlaku gak ya? ☺
8 bulan yang lalu
greyna #45558
Akhirnya ganti aVa
waduhhh, sekalian aja om zewe ngasih duit monopoli

xixixixi
8 bulan yang lalu
AndreanJax #25688
Universe
Keren juga ... Vu
8 bulan yang lalu
zw.st. #29250
Nothing
ᵗʰᵃᶰᵏᵧₒᵤ jax
8 bulan yang lalu
junotedy #46816
Makkssar
Bang zw ,klo rncna pemerintah tuh mlkkan pemangkasan nominal ..
Apa tdak berdampak pda nilai tkar uang itu nntinya ?
8 bulan yang lalu
zw.st. #29250
Nothing
Seharusnya ada dampaknya, terutama masyarakat akan kebingungan dalam bertransaksi.
8 bulan yang lalu
junotedy #46816
Makkssar
Iyya bang psti masyarakat binggung nntinya ,brrti  pemerintah hrus sosialisasikan . . .

Bang zw stuju ng dgn pemangkasan nominal ini ?
8 bulan yang lalu
zw.st. #29250
Nothing
Setuju sih, asal tidak mengulangi nilai tukar rupiah. Karna uang indo paling gede 100.000,-/lbr, kalo negara lain nilai paling gede 1000,-/lbr.  

8 bulan yang lalu
junotedy #46816
Makkssar
Iyya sya jga sma dgn opsi bang zw ..
Mntap bang :)
8 bulan yang lalu
zw.st. #29250
Nothing
ᵗʰᵃᶰᵏᵧₒᵤ jun :)
8 bulan yang lalu
chyrus #37387
Kalo dipikir" sama aja ya ..gak ngaruh sama sekali..
8 bulan yang lalu
zw.st. #29250
Nothing
Jelas ngaruh sob, 100.000 menjadi 100, nilainya jd kecil.
8 bulan yang lalu
chyrus #37387
Iya tp kan harga barang" nanti akan mengalami penyesuaian dgn adanya redenominasi itu.. 1000 kan nanti jd 1 rupiah..misal  produk A harga skr 1000..nanntinya setelah redenominasi harganya menjadi 1 rupiah
8 bulan yang lalu
zw.st. #29250
Nothing
Endingnya tetep aja rugi, mending megang dollar.
8 bulan yang lalu
chyrus #37387
Gw setuju itu
8 bulan yang lalu
edy789 #43824
Vampire Ultra
Hmmmmm...akhirny duit Rupiah mgkn bisa lbh d hargai sama org luar negri,knp hrs pusink bro..hehe
8 bulan yang lalu
zw.st. #29250
Nothing
Duit jg kecil, 1jt jd 100ribu...hadeh
8 bulan yang lalu
edy789 #43824
Vampire Ultra
Bahh>,< bukany lbh bagus..dompet ga perlu terlalu tebal jdny bro..hahaha
8 bulan yang lalu
zw.st. #29250
Nothing
Bagus apanya, duit bro 1 jt, setelah dipangkas,,,tinggal 100ribu, rugi 900ribu
╋Ɨɑ..╋Ɨɑ..╋Ɨɑ..╋Ɨɑ..╋Ɨɑ...
 
8 bulan yang lalu
edy789 #43824
Vampire Ultra
Kog nilai nominal yg d hitung>,<
Yg penting nilai rill nya tdk berubah bro..
┡┦∂◑◑҉=D┡┦∂◑◑=҉┡┦∂◑◑  
8 bulan yang lalu
zw.st. #29250
Nothing
Iya, td jg dah dijelasin oleh wet & mbah...:)

Berasa plong dah :)
8 bulan yang lalu
arzu1379 #50536
Samarinda Kal-tim
Klo penukarannya sih ga mslh..sbrp panjang antrian yg mau nukar yg jd mslh..nukarnya ga sbrp bnyk..tp jenuhnya ia..
8 bulan yang lalu
CLA10 #21
nukernya sambil OOT di TCV dijamin ga jenuh. :)
8 bulan yang lalu
arzu1379 #50536
Samarinda Kal-tim
thank's sarannya..sklian update info..manteb tu..
8 bulan yang lalu
zw.st. #29250
Nothing
Ide bagus
╋Ɨɑ..╋Ɨɑ..╋Ɨɑ..╋Ɨɑ..╋Ɨɑ...
 
8 bulan yang lalu
CLA10 #21
sip lah, ga perlu ngitung nol kebanyakan..
8 bulan yang lalu
zw.st. #29250
Nothing
Iya, tp duit kita jd kecil :)
8 bulan yang lalu
Wet #11
Still Here
Kecil cuma angkanya, nilainya tetap sama..

Rp.1000 (rupiah lama) = Rp.1 (rupiah baru) = harga 1 kerupuk

Cuma penulisannya yg beda. Nilainya tetap sama...

Jika sekarang bisa beli 1 kerupuk dg harga Rp 1000, kelak 1 kerupuk jg bisa dibeli dg harga Rp. 1
8 bulan yang lalu
zw.st. #29250
Nothing
Begitu toh, thanks ya wet,,,ngerti dah kalo gitu, [baru tenang] :)
8 bulan yang lalu
arzu1379 #50536
Samarinda Kal-tim
Mulai dr pengucapan shari2 dlu biar ga bingung n trbiasa nntinya..mulai aja dr skrng nyebut 300rb dgn 300 aja
8 bulan yang lalu
CLA10 #21
di Jawa Timur kayaknya mereka udah terbiasa ngilangin 3 nol kalo nyebut nominal uang, misal 300ribu mereka bilang 300, 1juta mereka bilang seribu.
8 bulan yang lalu
zw.st. #29250
Nothing
Kalo yg pecahan kecil hitungan sen bukan?
8 bulan yang lalu
Agilang #47338
Ditempat yang nyaman
Aseeek,,
Ntar korupsinyo jadi berjuta-juta bukan bermilyar",,
8 bulan yang lalu
zw.st. #29250
Nothing
Korup sih yg dipikirin ƗƗɐƗƗɐƗƗɐƗƗɐƗƗɐƗƗɐ
8 bulan yang lalu
Agilang #47338
Ditempat yang nyaman
Itu buat yang disono noh
8 bulan yang lalu
zw.st. #29250
Nothing
Hmmm, yups bener :)
8 bulan yang lalu
poetra5460 #22248
Harimau Sago
Asyik jg tuh
Punya hutang Rp 1 juta cukup bayar ceban
Hehhehehe
8 bulan yang lalu
CLA10 #21
seceng kali om.. :)
8 bulan yang lalu
poetra5460 #22248
Harimau Sago
Iya ya? Lupa
Hehehehe
8 bulan yang lalu
zw.st. #29250
Nothing
Kalo yg berhutang emang untung :)
8 bulan yang lalu
poetra5460 #22248
Harimau Sago
Iya...apa lg para koruptor
Merugikan negara triliyunan tp cukup bayar 1 milyar
Bukannya memiskinkan malah justru membuat mrk bisa bernafas lega
8 bulan yang lalu
Wet #11
Still Here
Kebijakan yg bagus. Secara teknis gak ada pengaruhnya, harga2 akan tetap sama. Malahan secara psikologis bikin gak minder lagi.. 1 USD akan setara Rp 9 (Rupiah Baru). Lebih terlihat keren, walau sebetulnya sama saja :D

Kendalanya cm di proses transisi, tp menurut saya akan lancar2 saja.. :)
8 bulan yang lalu
zw.st. #29250
Nothing
Masa sih sama? Bukannya duit kita jd berkurang? Cthnya: awal 10 juta, setelah dipangkas jd 10ribu, bukannya rugi 9.99jt?
8 bulan yang lalu
mr.bombastic #18214
Bukan rugi cu,harga bahan pokok dan lain lain kan disesuaikan.
Misalnya sekarang harga gula sekilonya Rp.5000 setelah dipangkas akan jadi Rp.5 .

8 bulan yang lalu
zw.st. #29250
Nothing
Iya mbah makasih banget, td wet juga jelasin sama seperti mbah.

Bener2 puyeng, hadeh...
8 bulan yang lalu
Wet #11
Still Here
Nilai uang yg kita pegang tetap akan sama..

- 10 jt skrang = 10 rb besok..
- Tp bkn berarti rugi 9.99 jt..

10 jt skrang nilainya SAMA dg 10 rb besok. 10 juta sekarang bisa buat beli motor. 10 ribu besok jg tetap bisa buat beli motor

Cuma beda angkanya, nilainya tetap sama..
8 bulan yang lalu
bLacktroj4n #32019
#33328 :)
Nampaknya akan menjadi merepotkan bagi org2 yg tinggal dikampung, terutama org2 tua. Psti ntar pd bingung, yg muda aja pd puyeng.
8 bulan yang lalu
zw.st. #29250
Nothing
Iya wet, makasih infonya, mungkin efek insom jd otak sy error #ehh

Jan, nyindir nih yeee...hiks...
8 bulan yang lalu
edy789 #43824
Vampire Ultra
Akkhh bro zw ne pura2 aja ne-___-
Nilai Rill nya kn tetap sama bro..cuman nol ny doank yg d pangkas..>,<xixi
byk nol ny yg bikin Rupiah jd cibiran para wisatawan luar negri,mao tukar $1000 jd 10juta,mana muat tu dompet..
┼┼i...┼┼i...┼┼i...┼┼i...┼┼i...┼┼i..
<('▿^)♉  
8 bulan yang lalu
bLacktroj4n #32019
#33328 :)
Klo misal kan kita bayar di cafe 39500 itu jd'y 3,95 kah? Atau gmn?
8 bulan yang lalu
LiandoEndra #7399
Ya gitu aja, jan.. Ga usah bingung2... :p
8 bulan yang lalu
bLacktroj4n #32019
#33328 :)
Baaahhh spertinya rumit >_<
3,95 / 39,5 entahlah gmn yg bner >_<
8 bulan yang lalu
zw.st. #29250
Nothing
Ojan juga bingung?
╋Ɨɑ..╋Ɨɑ..╋Ɨɑ..╋Ɨɑ..╋Ɨɑ...
 
8 bulan yang lalu
CLA10 #21
nominal di buku bakal merosot drastis tp nilainya sama :D

#21 Desember cetak buku tabungan abis itu simpan. :)
8 bulan yang lalu
daud99 #48663
pomalaa
lebih cpt makin bagus...
8 bulan yang lalu
zw.st. #29250
Nothing
Hahhh....
8 bulan yang lalu
daud99 #48663
pomalaa
ah....
8 bulan yang lalu
mr.bombastic #18214
Bener bener bikin puyeng pala dan bikin repot.
8 bulan yang lalu
zw.st. #29250
Nothing
Bener, pala Cu² jg puyeng....
8 bulan yang lalu
mr.bombastic #18214
Oooo....
Lu ikut mbah puyeng apa puyeng duluan cu?
8 bulan yang lalu
zw.st. #29250
Nothing
Puyeng duluan mbah, gara2 insom super parah, ampe sekarang blom tidur.
8 bulan yang lalu
mr.bombastic #18214
Sama sama insom kita cu.
8 bulan yang lalu
zw.st. #29250
Nothing
Iya, ampe sekarang gak ada obatnya...pasrah dah :)
8 bulan yang lalu
tjazderi #48300
menilik trend rate inflasi, sepuluh tahun sjak diberlakukan, nilai Rp.1 kmngkinan besar akan menjadi sama dgn Rp.1000 lagi..  
8 bulan yang lalu
zw.st. #29250
Nothing
nilai Rp.1 kmngkinan besar akan menjadi sama dgn Rp.1000 lagi..  

Gmn ceritanya...
8 bulan yang lalu
tjazderi #48300
Rupiah semakin melemah lagi sprti skr
8 bulan yang lalu
Wet #11
Still Here
Kurs rupiah itu stabil lho.. sejak krisis moneter selesai, rate nya cuma naik turun di kisaran 8-9rb :)

Pasca krisis, ekonomi fiskal (riil) kita memang berantakan. Tp moneternya relatif stabil..
8 bulan yang lalu
tjazderi #48300
good point kalo gitu,, lanjutkan redenominasi
8 bulan yang lalu
elysitha #47336
~(o˘з˘) suil" ♪♬♪♬♪
Ayooooo kumpulin uang lama.......yg msh di celengan cepet pecahin celengannya.............~ ~ ~(/´▽`)/
8 bulan yang lalu
zw.st. #29250
Nothing
Cepet amat mecahin celengan lys... :)
8 bulan yang lalu
elysitha #47336
~(o˘з˘) suil" ♪♬♪♬♪
Keburu abis nanti om ....uang barunya........ :D
8 bulan yang lalu
zw.st. #29250
Nothing
Msh lama kok lys, terakhir aja nukarnya [hindarin antrian]
8 bulan yang lalu
(9^.^)9
Asiiiiiiik (^o^) ngitung nya jd cuma sampai 1000 aj

Apakan uang RP.500 sekarang akan jd 5cent

Trusss d bidamg pendidikan harus ad cara pengitungan uang baruuu juga dunk

Milionare d indonesia bakalan berkurang drastis ^_^karna nol nya d pangkas
8 bulan yang lalu
bLacktroj4n #32019
#33328 :)
Klo millioner aja berkurang drastis gmn kita yg rakyat biasa >_<
8 bulan yang lalu
(9^.^)9
Nanti akan Susah buat ngumpulin 1juta jan :D

Positifnya:mata uangnya jd gak banyak nol nya  n ngitungya juga lbih mudah
8 bulan yang lalu
bLacktroj4n #32019
#33328 :)
Klo gajian makin dikit donk >_<
8 bulan yang lalu
(9^.^)9
Dikit bilangannya aj,tapi nilai tukarnya tetep sama ^^
8 bulan yang lalu
bLacktroj4n #32019
#33328 :)
Pppfffttt untunglah.
*bahas apaan si?
8 bulan yang lalu
(9^.^)9
Bahas kodok bancet kejepit penyet >,<
8 bulan yang lalu
bLacktroj4n #32019
#33328 :)
Ga boleh komen ras kk ntar di hapus >_<
8 bulan yang lalu
(9^.^)9
Bialin kodok bancet kecepit mencedet di delete penyet bunyinya ciet ciet ^o^
8 bulan yang lalu
zw.st. #29250
Nothing
Numpang ngakak...
╋Ɨɑ..╋Ɨɑ..╋Ɨɑ..╋Ɨɑ..╋Ɨɑ...
 
8 bulan yang lalu
(9^.^)9
Om zw (¬˛¬͡) puas puas

*ala2 tukul arwana
8 bulan yang lalu
bLacktroj4n #32019
#33328 :)
Sehat mir (¬_¬")
8 bulan yang lalu
(9^.^)9
Sehat jan x_X
8 bulan yang lalu
zw.st. #29250
Nothing
@kara: puas donk :)

@ojan: mana ada umir disini, beliau msh dlm goa :)
8 bulan yang lalu
bLacktroj4n #32019
#33328 :)
Tertipu sma cloningannya umir om >_<

Td belom tau klo ada games dr kakcient
8 bulan yang lalu
LiandoEndra #7399
Keren juga... Bagus nih.... :)

Jd inget beberapa waktu lalu pnya klien dr luar negeri bilang bingung dg mata uang rupiah "too much zero" hahahahaha... Semoga langkah awal ini jd langkah yg baik...
8 bulan yang lalu
zw.st. #29250
Nothing
Betul lian, rata2 org luar negeri kaget dengan uang rupiah yg terlalu banyak angka 0 [100.000,-]

Moga dgn pemangkasan ini akan baik2 aja
8 bulan yang lalu
andiflamini #24898
COC TCV & TCV Elite
Biar udeh full colour warna warni, tetep kalah ame Dollar yang hitem putih

Ahahahaahahahha
8 bulan yang lalu
zw.st. #29250
Nothing
Bener tuh, :)
8 bulan yang lalu
bLacktroj4n #32019
#33328 :)
Tuh kan bner om
8 bulan yang lalu
Sekantor sm Debby =D
Redenominasi, sudah dengar lama beritanya, tetap saja launchingnya masih lama juga ya. Haha :D

Bagus juga buat koleksi. Hehe.

Akhirnya rupiah bisa bersaing kerennya dgn mata uang negara lain. Walaupun nominalnya tetap sama setidaknya pandangan "too much zero" seperti kata Lian diatas bisa diminimalisir, hahaha. Capek tau denger ejekan soal rupiah kita >,<"
8 bulan yang lalu
LiandoEndra #7399
Tulbe kata rebung -_-
8 bulan yang lalu
Sekantor sm Debby =D
Aku kan copast kata2mu, cyiiinnttt :">
8 bulan yang lalu
LiandoEndra #7399
Iya deh cyiiin... Cucok deeeh
8 bulan yang lalu
Sekantor sm Debby =D
Iiiih, keriting deh eike sekarang...

*OOT banget >,<"
8 bulan yang lalu
LiandoEndra #7399
Eikeh begindang deh boooo
8 bulan yang lalu
Sekantor sm Debby =D
Iiiih, rempong deh cyiiintt, dpt doku receh semuaaa

*icik-icik-icik >,<"
8 bulan yang lalu
LiandoEndra #7399
Lambreta tralala deehhh eikeeeh
8 bulan yang lalu
Sekantor sm Debby =D
Maka-nya itu sanggul dilepas dulu cyiiinnt,

*udah ah, ntar kena razia OOT-nya >,<
8 bulan yang lalu
bLacktroj4n #32019
#33328 :)
Bkn cape tp suka bingung klo ke banyakan nol, apa lg klo rupiahnya sruh nyebutin dlm bhs inggris. Baaahhh puanjang >_>
8 bulan yang lalu
Sekantor sm Debby =D
Memang Ojan nyebutinnya gimana kalo misal 100ribu gitu? :p
8 bulan yang lalu
LiandoEndra #7399
One and five zero.... Hahahahaha
8 bulan yang lalu
bLacktroj4n #32019
#33328 :)
Klo itu mah smih gampang kak lah kalo 2.957.999 >_<

Baaahh tanli
(҂`_´)
 <,︻╦̵̵̿╤─ ҉   ~  • ~  •~  •  ~  ••••>
    \ \    
   ,/﹋╯.   Jedeeerrrrrrrrrrrr. #
8 bulan yang lalu
rendi007 #50322
Jakarta
Best info.. Mantapp..
8 bulan yang lalu
zw.st. #29250
Nothing
ᵗʰᵃᶰᵏᵧₒᵤ
8 bulan yang lalu
kim sang #3289
Pontianak
Sulitnya ntar di akunting, misalnya perhitungan pendapatan bulan ini 100juta rupiah dan 50rb rupiah baru. Apakah di akunting dikonversi terlebih dahulu semua rupiah lama ke rupiah baru atau menggunakan dua mata uang..
8 bulan yang lalu
(9^.^)9
Mungkin ntar d ambil hitungan umumnya aj pakai duit ap baru ap yg lama.
Contoh hitungnya pakai duit yg baru
Uang lama ad 1juta
Uang baru ad 50ribu
Uang lama d asingkan n d bundel kasih note: 10ribu

D laporan jumlah nya jd 60ribu ^_^
8 bulan yang lalu
kim sang #3289
Pontianak
Berarti dikonversi ke nilai rupiah baru..
8 bulan yang lalu
(9^.^)9
Yaps lebih mudah ke situ karna mata uang yg kedepanya pakai yg baru

Tapi harus ad sosiali sasi dulu
Yang gw bingung uang koin yg sekarang akan jadi ap?akankah jadi cent atw d musnakan,karna d bawah RP.1 adalah 90cent
8 bulan yang lalu
kim sang #3289
Pontianak
Mungkin paling kecil adalah 50 cent yg setara 500 rupiah lama..
Masalah kalo konversi ke rupiah baru, tapi di lapangan masih dijumpai banyak rupiah lama.. Jadi kalo diaudit akan kewalahan...
8 bulan yang lalu
(9^.^)9
Gini aj buat yg d lapangan emang harus kerja extra
*Pisain uang lama n baru
*uang lama lo hitung n tetapkan /1juta klip+note  Rp.1000
*uang receh lo kumpul sampai 500ribu +note Rp.500

Yang ribet yg kerja d Casier ^_^ kembaliinya repot,kecuali pembayaran d pisah jd 2 bagian,pembayaran pakai uang lama n pembayaran pake uang baru
8 bulan yang lalu
kim sang #3289
Pontianak
Iya, repotnya di masa transisi ini..
8 bulan yang lalu
Wet #11
Still Here
Solusi:

Pake mata uang baru, namanya RRp (Ribu Rupiah) :D

1 Ribu Rupiah = Rp. 1000
8 bulan yang lalu
(9^.^)9
Bisa juga tuh kak wet

RRp.1=1000
RRp.1552=1.552.000

Maksud kak wet gitu kah?
8 bulan yang lalu
Wet #11
Still Here
Iya, maksudnya sama..

Cuman kalo namanya "Ribu Rupiah" kan gak terlalu bingung dari segi nama. Hanya nanti kalo sejuta disebutnya jd seribu ribu ripiah x_x :D
8 bulan yang lalu
kim sang #3289
Pontianak
Om wet mirip2 saranku yg bawa :p
8 bulan yang lalu
(9^.^)9
Hahahahah "seribu ribu rupiah " x_X
8 bulan yang lalu
kim sang #3289
Pontianak
Om wet, ntar tanyain ke om jon ya, saya mau denominasi nopung saya dari #3289 menjadi #9 oke?
8 bulan yang lalu
zw.st. #29250
Nothing
Bukankah dlm perhitungan akunting telah menetapkan dlm ribuan [tanpa mencantumkan 3 nol dibelakang]. Contohnya 100.000,- → yg tertera diakunting 100,-
8 bulan yang lalu
kim sang #3289
Pontianak
Nanti org akan bingung itu angka rupiah lama apa rupiah baru, mungkin sarannya sih begini, kalo dia menggunakan nilai mata uang lama maka menggunakan simbol Rp dan kalo dia menggunakan rupiah baru maka menggunakan Rb. Tujuan denominasi adalah utk menyederhanakan akunting, apalagi kalkulator sudah ga muat. Tapi efektif penggunaan akunting Rb dimulai dari masa transisi atau sesudah transisi belum tahu.. Dan sulitnya kalo di masa transisi..
8 bulan yang lalu
[closed] #unknown
Brrtii uang Rp1000 sama dgn 1jeti. Waaawww keyeenn
8 bulan yang lalu
bLacktroj4n #32019
#33328 :)
Hallo closed salken yah >_<
8 bulan yang lalu
zw.st. #29250
Nothing
Siapa tuh, jan...:)
8 bulan yang lalu
bLacktroj4n #32019
#33328 :)
Entahlah om >_<
8 bulan yang lalu
zw.st. #29250
Nothing
Mungkin mahluk tanpa wujud...
╋Ɨɑ..╋Ɨɑ..╋Ɨɑ..╋Ɨɑ..╋Ɨɑ...
 
8 bulan yang lalu
(9^.^)9
(٥`▽´)-σ ahahaha ƪ( >▽ƪ)
7 bulan yang lalu
gadurr #50199
Di gunung arab
Berarti uang rupiah kita kembali ke zaman dulu donkk
8 bulan yang lalu
zw.st. #29250
Nothing
Yups, :)
8 bulan yang lalu
junioraldi #48081
Lokasi
semoga cepat terlaksana agar gak ribet dan seperti dolar walapun nilainya lebih tinggi dolar
8 bulan yang lalu
zw.st. #29250
Nothing
Bener banget, lebih gampang ngitung :)
8 bulan yang lalu
ririncinta #51263
Jogjakarta
Kayaknya O nya aja dech yg berkurang,tp tingkat kesamaat nilai nya sama
8 bulan yang lalu
zw.st. #29250
Nothing
Iya, nilainya tetep sama :)
8 bulan yang lalu
bLacktroj4n #32019
#33328 :)
Om udh boleh tuker uangnya skrg belom?
Ojan tersesat nih >_<

Kurang dari 3 minggu yang lalu
8 bulan yang lalu
zw.st. #29250
Nothing
Blom, ojan tersesat dimana, di hutan kah? Coba ojan minta tolong ama tarzan....:)
8 bulan yang lalu
bLacktroj4n #32019
#33328 :)
Di atas poon lg nyari sinyal malah ga bsa turun >_<
8 bulan yang lalu
zw.st. #29250
Nothing
Diatas pohon jambu ya, euyyy asyik donk bs makan jambu diatasnya... Hahaha
8 bulan yang lalu
bLacktroj4n #32019
#33328 :)
Di kira codot (¬_¬")
7 bulan yang lalu
(9^.^)9
Om kira2 (¬˛¬͡) uda pada tau gak ya cara tuker n itung duit lama n baru >_<

Klw aq fikir ribet juga (¬˛¬͡)
Klw d mal masih bisa d bedain counternya,tapi kalau pedagang kaki 5 _ _!)
7 bulan yang lalu
bLacktroj4n #32019
#33328 :)
Salah lepel (¬_¬")
7 bulan yang lalu
(9^.^)9
Sengaja :P lg males bahas d level 1
7 bulan yang lalu
zw.st. #29250
Nothing
Om kira2 (¬˛¬͡) uda pada tau gak ya cara tuker n itung duit lama n baru >_<

       Tau, biasanya juga gitu sih ngitungnya (1jt=1000, 100 ribu=100, dst).



Klw aq fikir ribet juga (¬˛¬͡)
Klw d mal masih bisa d bedain counternya,tapi kalau pedagang kaki 5 _ _!)

      Awalnya mungkin sedikit kesulitan, lama2 juga lancar/bisa.    
7 bulan yang lalu
greyna #45558
Akhirnya ganti aVa
Mudah2an om
Tapi yg masih di dalam benak saya, kalo gopean gmn ya???
7 bulan yang lalu
(9^.^)9
Mungki jadi Rp500=5sen
7 bulan yang lalu
zw.st. #29250
Nothing
Betul komeng eka "500 perak = 5 sen"

#kembali seperti dulu / jadul
7 bulan yang lalu
greyna #45558
Akhirnya ganti aVa
Nah kalo misalnya nih, di salah satu swalayan : Rp. 19.850 (nilai saat ini), nantinya setelah redom gmn ya cara penulisannya???
7 bulan yang lalu
(9^.^)9
Rp.19,8


Yang rp.50
D hapus
7 bulan yang lalu
greyna #45558
Akhirnya ganti aVa
Trs yg saat ini msh Rp50 siapa yg nanggung??
7 bulan yang lalu
(9^.^)9
Mungkin akan d sarankan untuk segera manukarkanya ^^ ke bank
7 bulan yang lalu
bangsa #10163
bingung
Jan, tolongin gue.....
7 bulan yang lalu
bLacktroj4n #32019
#33328 :)
Knp bang?
7 bulan yang lalu
bLacktroj4n #32019
#33328 :)
Lah perasaan kaya pernah lewat sini, kok muter2 mulu yah >_<
GPS ooohhh GPS
7 bulan yang lalu
zw.st. #29250
Nothing
Gps error koq dipakai? Ganti gps eka aja.....
7 bulan yang lalu
(9^.^)9
°•(>̯-̮<) xixi....•°
7 bulan yang lalu
Suka post-nya? Punya opini? Tanggapin deh!
Batal
 
Mengapa ini dilaporkan?
Penting: laporkanlah pelanggaran serius tapi jangan terlalu napsu pula. Sebuah post/komentar yang dilaporkan oleh beberapa anggota akan terhapus secara otomatis.
Batal
Harap masuk untuk selesaikan
Username
Password
Belum daftar? Daftarlah, cepat kok. Batal
Mari jadi anggota untuk ikutan beraksi
Username
Minimal 6 karakter. Hanya angka dan huruf diperbolehkan.
Password
Password lagi
Email
Biarkan kosong
Punya akun? Masuk deh. Batal
zw.st. #29250
Nothing