33
vote
Gambar preview WASPADA! Gorengan dan Kerupuk Yang Kita Makan

Postnya bagus? Bagi ke temanmu!

Sia-sia punya smartphone tanpa aplikasi cantik TheCrowdVoice

Android★★★★✮ BlackBerry★★★★✮

WASPADA! Gorengan dan Kerupuk Yang Kita Makan

Saat ini banyak cara bagi para pegadang curang untuk mengurangi pengeluaran bahan baku, salah satunya dengan mencampur minyak goreng dengan plastik dan styrofoam.

Dan Inilah cara untuk memeriksa apakah gorengan dan kerupuk digoreng dengan minyak yang dicampur plastik atau Styrofoam. Kalau dibakar dengan api akan menyala seperti plastik saat dibakar dan akan hitam mengkilat seperti pada gambar. Kalau tidak dicampur plastik, maka hitamnya akan berbeda (hitam kusam, sama seperti ayam atau ikan bakar).

Hati hati terhadap yang sering kita makan setiap hari, silahkan sebarkan informasi ini jika dirasa bermanfaat bagi teman, orang terdekat kita, atau saudara kita.
WASPADA! Gorengan dan Kerupuk Yang Kita Makan (Gambar 1)
Klik gambar untuk perbesar
tahun lalu
di
36 komentar
Jeerrr #6962
Little World
Info yg berguna.. Thx yo!
tahun lalu
<Lebah KRISTINAizεr>
Oke   º°˚˚°º»(y)...!!!
tahun lalu
Jon #3
Melbourne
Himbauan kesehatan lebih cocok di topik lifestyle-kesehatan.

Gw pindahkan ya :-)
tahun lalu
<Lebah KRISTINAizεr>
Oke   º°˚˚°º»(y) ...!!!
tahun lalu
sitaba #27103
Surabaya
Truz dampaknya bagi kesehatan gimana???..
tahun lalu
mr.bombastic #18214
Mencari Mangsa
Bahan kimia yg terdapat pada plastik dapat mengganggu fungsi organ tubuh sob.
tahun lalu
mr.bombastic #18214
Mencari Mangsa
Adakah sumbernya sob??
Infonya bermanfaat banget nih.
tahun lalu
mr.bombastic #18214
Mencari Mangsa
Oke,tengkiu bro.
tahun lalu
zw.st. #29250
Nothing
Makanya mbah jgn uring2an kalo kagak dibeliin gorengan ☺Hë•⌣•hë•⌣•Hë•⌣•hë☺
tahun lalu
mr.bombastic #18214
Mencari Mangsa
Mana tahu goreng titipan mbah cu??
Masih juga cengar cengir lu.
Sana beli.
tahun lalu
andiflamini #24898
COC TCV & TCV Elite
Keterlaluan ampe minyak goreng juga di campur campur plastik

Temen gw ade yg jual gorengan ntar gw tanya,  ҠªĻ☺ pake minyak goreng campur gw Ъќ>:/ beli lagi, gw tebalikin gerobak nye
tahun lalu
Ir4Fh1try #31666
@('_')@
Waduuh.. padahal gw penggemar gorengan ama krupuk.. klo tau gini mending gw goreng sendiri aja kaleee..:) VU
tahun lalu
Abangg #29933
Kalo mau makan kerupuk, mesti dibakar atu atu. Jd tau yg mana ngk berbahan kimia >.<
tahun lalu
andiflamini #24898
COC TCV & TCV Elite
Keburu gosong, jadi Ъќ>:/ dimakan
tahun lalu
Rob Lem?
sudah jadi rahasia umum tukang gorengan.

biasanya  klo saat dingin gorengannya tetep kering, garing dan kaku itu pake plastik.
tahun lalu
andiflamini #24898
COC TCV & TCV Elite
Sama aje makan plastikkkk
tahun lalu
kenaotak #28635
Kalo gorengan sy pernah d ksh tau lngsng ama slh st penjualnya memang benar mrk mencampur plastik ke minyak yg sdh mendidih.tujuannya tentu agar gorengan tahan lama gk lembek sampai sore hari
tahun lalu
andiflamini #24898
COC TCV & TCV Elite
Sungguh terlalu
tahun lalu
kenaotak #28635
Yap..td jgn lantas kita men-judge semua penjual gorengan sama seperti itu..yg pntng minimalisirkan aja makan gorengan deh.lgan toh buat kesehatan jg gk bgs :-)
tahun lalu
andiflamini #24898
COC TCV & TCV Elite
ҠªĻ☺ gitu makan penggorengan nye aje lah,  ҠªĻ☺ gorengan nye kan bahaya
tahun lalu
kenaotak #28635
Nah itu sangat dianjurkan bro...
tahun lalu
Bedoel #2399
Jambi
Kamis, 07/02/2013 16:21 WIB
Kerupuk Mengandung Plastik?
BPOM: Kerupuk Seperti Uceng, Kalau Dibakar Pasti
Menyala
AN Uyung Pramudiarja - detikHealth
Jakarta - Kerupuk yang digoreng pakai plastik kalau dibakar akan menyala dan
menghitam. Itu menurut informasi yang beredar di internet. Tapi menurut
Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), kerupuk mirip uceng yang kalau
dibakar pasti menyala.
Direktur Inspeksi dan Sertifikasi Pangan Olahan BPOM, Ratmono, membantah
informasi yang mengatakan bahwa kerupuk yang menyala saat dibakar pasti
digoreng mengunakan plastik. Menurutnya, semua kerupuk kalau dibakar pasti
akan menyala dan berubah menjadi hitam.
"Kerupuk itu kandungannya 75 persen tapioka, sifatnya kalau dibakar akan
menjadi karbon. Jadi pasti akan menjadi hitam kalau dibakar, itu bukan karena
digoreng dengan minyak mengandung plastik," tegas Ratmono saat dihubungi
detikHealth, Kamis (7/2/2013).
Mengenai api yang menyala saat kerupuk dibakar, menurutnya itu juga tidak
menunjukkan bahwa kerupuk tersebut digoreng menggunakan plastik. Saat
digoreng dengan minyak apapun, kerupuk akan menyerap 18 persen minyak
sehingga sifatnya menjadi mudah terbakar.
Saat kerupuk dibakar, nyala api berasal dari pembakaran minyak yang terserap
dan bukan dari pembakaran plastik. Ratmono mengibaratkannya seperti uceng
atau sumbu lampu minyak, yang mudah sekali terbakar karena menyerap
minyak sebagai bahan bakarnya.
"Karena menyerap minyak, kerupuk jadi seperti uceng. Uceng itu seperti
sumbu kalau di kampung saya. Itu kalau dikasih api ya pasti menyala. Baunya
kadang-kadang memang mirip plastik," tambah Ratmono.
Ratmono menyayangkan beredarnya informasi tentang kerupuk mengandung
plastik di internet. Menurutnya, informasi yang menyesatkan seperti itu akan
sangat merugikan para pedagang kerupuk dan meresahkan masyarakat pada
umumnya yang jadi takut makan kerupuk.
tahun lalu
Rob Lem?
Nah loh..

Butuh eksperimen nih.. Bikin krupuk sendiri.
tahun lalu
kenaotak #28635
Kalo menyala seh msh logis.tp bagaimana andai ada kerupuk yg dibakar bau plastik terbakar?kalo untuk yg satu ini adek sy pernah mencobanya sndr dan hasilnya memang bau plastik terbakar.untuk lbh spesifiknya yakni kerupuk mie sop(bakso) yg warnanya merah putih kerupuknya :-)
tahun lalu
zw.st. #29250
Nothing
Bener, gw pernah liat langsung pedagang memasukkan minyak goreng plus bungkusan plastiknya ke dlm kuali.  Sampai sekarang gw kagak berani beli gorengan maupun jajanan luar. Efeknya kagak tahan...
tahun lalu
Bedoel #2399
Jambi
Ini adalah berita yg tidak dapat dipertanggung jawabkan. Kasihan para pedagang kerupuk yg notabene adalah pengusaha kecil pahlawan ekonomi Indonesia sesungguhnya. Sungguh Dzalim orang yg menyebarkan berita bohong ini.
tahun lalu
kenaotak #28635
Maaf sob sy krng sependapat neh kalo beritanya tdk dpt dipertanggung jwbkan.karna beberapa alasan:
1. Berita hanya menghimbau agar lbh waspada(niat baik,peduli akan teman2 d sini) dan tdk memvonis semua produk sama buruknya
2.sumber2 berita ckp akurat.
3.ada beberapa narasumber disini yg melihat sndr kalo plastik dicampur ke mnyk gorengan untk case gorengan
4.mdh2an dngn adanya share berita ini kita2 bs mengingatkan jg pedagang kerupuk untuk lbh selektif dlm memilih produk yg d jual
Dan pastinya walaupun orang2 tau minuman pengawet itu tdk baik tp tetap aja bnyk yg meminumnya sblm melihat sndr proses pembuatannya dan merasakan efeknya.bgt jg dngn kerupuk.so tenang pedagang gk terimbas bnyk dngn adanya brt ini. sy sndr saja  makan nasi pecal msh tetap dngn kerupuk kok.malah minta banyakan. ;-)
#sori kalo ada salah2 kata dan keliatan kepo nya.cuma pendapat pribadadi aja.salken yo..
tahun lalu
<Lebah KRISTINAizεr>
Oke   º°˚˚°º»(y) .... • · ♥·♡ τнäиκ чöü ♥·♡ · • Salken juga ya
tahun lalu
novelf3424 #33454
bandung, indonesia
masih ada aja ya pedagang" yang nakal kayak gitu >_<  )^
mencari keuntungan diatas penderitaan orang lain,,
tahun lalu
yogipw #17746
DI MANA2
Gue pernah liat orang jualan goregan pas taru minyak sekalian pelastik dan pas gue tannya, lo kenapa plastik nya dak di ambil dan dia jawab biyar awet renyah nya
tahun lalu
<Lebah KRISTINAizεr>
PERLU DI CATAT DAN DIPAHAMI DARI JUDULNYA "WASPADA" kita bukan MEN"JUDGE"

Okey......... Bees!!!!
tahun lalu
kenaotak #28635
Dan sngt bermanfaat kok postingannya mnrt sy
tahun lalu
novelf3424 #33454
bandung, indonesia
setuu :D haha #LOL
tahun lalu
Suka post-nya? Punya opini? Tanggapin deh!
Batal
 
Mengapa ini dilaporkan?
Penting: laporkanlah pelanggaran serius tapi jangan terlalu napsu pula. Sebuah post/komentar yang dilaporkan oleh beberapa anggota akan terhapus secara otomatis.
Batal
Harap masuk untuk selesaikan
Username
Password
Belum daftar? Daftarlah, cepat kok. Batal
Mari jadi anggota untuk ikutan beraksi
Username
Minimal 6 karakter. Hanya angka dan huruf diperbolehkan.
Password
Password lagi
Email
Biarkan kosong
Punya akun? Masuk deh. Batal
<Lebah KRISTINAizεr>